Polresta Bukitinggi Diserbu Ratusan Anak Anak Tk

Realitakini.com-Bukittingg
Ada pemandangan yang berbeda di Polresta Bukitinggi selasa pagi ( 17/1) puluhan anaka anak TK datang beramai ramai ke kantor penegak hukum tersebut, meski ada beberapa  anak TK, yang canggung saat baru mengijakan kaki di polresta Bukitinggi. Namun setelah disambut dengan ramah oleh petugas Satlantas,  suasana riuh dan gembira pun  tampak dari wajah anak anak yang masih polos tersebut.
    
Satuan Lalu Lintas Polresta Bukittinggi , sejak awal tahun 2023 menggencar kan program polisi sahabat anak kepada siswa tanam kanak-kanak (TK).  program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.

Kasat  Lantas Polresta  Bukittinggi  Ajun Komisiaris Polisi Ghanda Novidiningrat   mengtakan “program polisi sahabat anak merupakan salah satu Program Polisi  untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak”. program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.AKP Ghanda menambahkan, program polisi sahabat anak ini dikemas melalui kegiatan yang menyenangkan. antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” ungkap akpol 2013 tersebut.

sementara  itu  Fatimah Azzahro salah satu guru TK mengatakan , kunjungan ini merupakan kegiatan positif, apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian dan sarana kelengkapan pendukungnya sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada polisi karena ternyata polisi ramah-ramah. 
Fatimah menambahkan, sebelumnya banyak anak anak bercita cita  selain menjadi Polisi, namun setelah kegiatan ini, hampir seluruh anak anak muridnya yang berjumlah 100  orang bercita cita untuk menjadi Polisi, sebab tugas polisi di angggap tugas yang mulia ( RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama