Program Jumat Curhat Polres Solok Datangi Warganya Kenagari

Realitakini.com-Solok 
Kapolres Solok Akbp Apri Wibowo S.i.K M.H  Jumat (27/1/2023). Personel tersebut me nyambangi masyarakat dalam program "Jumat Curhat".

Jajaran  Polres Solok mendatangi masyarakat yang sedang berkumpul di warung-warung, balai-balai adat untuk mendengarkan langsung aspirasi mereka. Personel yang turun mulai dari kaposek sampai anggota .

Kapolres Solok  Akbp Apri Wibowo S.i.k M.H memimpin Jumat Curhat di Ano Kadok  Nagari Talang  , Kecamatan  Gunung Talang bersama semua pejabat Utama polres Solok Wajib turun temui warganya kabag Sdm kenagari Surian beserta personil, Kasat Lantas Polres Solok Akp Dian Jumes Putra M.H  Kasat Samapta Polres Solok Iptu Azwari Siregar  dan Personil Polres Solok 

Kapolres Solok   mengatakan, program turun langsung ke masyarakat ini dilakukan agar polisi mengetahui betul apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat. Baik tentang sikap personel Polri maupun masalah ketertiban masyarakat.

"Sesuai arahan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, kalau ada personel Polri yang nakal atau tidak melayani warga, silahkan sampaikan langsung kepada kami," katanya. Tingkatkan Peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang

Selain itu, Kapolres Solok   juga mengimbau agar para tokoh adat, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Bundo Kanduang, untuk terlibat aktif memantau dan mengontrol pergaulan generasi muda (anak kemenakan di nagari).

Selain masalah narkoba, kasus-kasus yang menonjol ditangani Polres Solok adalah soal pencabulan hingga pemerkosaan. "Ini sangat penting peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang. Mari kita jaga anak kemenakan dari segala pergaulan bebas," katanya.

Menurut Apri Wibowo , tokoh adat dan Bundo Kanduang yang aktif akan dapat menghambat segala aktivitas menyimpang generasi muda. Mulai dari narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya.

"Kontrol sosial harus diaktifkan kembali demi menjaga keamanan. Semua bisa kita basmi jika bersama-sama, terutama peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang," katanya.

Sementara itu, Kasi Pelayan Nagari Talang Babunggo Hendra Haryendi berterima kasih atas program Jumat Curhat Polres Solok. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat.

Usai bersilaturahmi, Kapolres Solok Memberi kan Bantuan kerumah warga yang kurang mampu,wit 40th ,Linda,45th,Rosni 65th,Nian 64 th War 60th Mengalami Lumpuh ,Lani 62 th, di nagari tersebut. Sebanyak 20 orang (.nzrn/RK) 

Post a Comment

Previous Post Next Post