Rayakan HUT Ke-22, Baznas Tanah Datar Anjangsana Ke Panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution


Realitakini.com Tanah Datar                              -Jangan merasa malu atau merasa minder tinggal di panti karena banyak orang sukses sebelumnya berasal dan tinggal di panti asuhan, namun tetap semangat dan rajin belajar dalam menuntut ilmu.

Hal itu disampaikan oleh ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd d saat Anjangsana ke panti asuhan Ade Irma suryani Dobok Nagari Lima Kaum, Selasa (17/01/2023).

Turut dalam kegiatan Anjangsana tersebut Pimpinan Baznas Ketua 1 Drs Syafrijal, Ketua II Warnelis Wadman Katik Mustafa, Para Amil Zakat, Dai pemberdayaan.

Sebelumnya dalam sambutannya pengurus panti asuhan Ade Irma Suryani menyampaikan permintaan maaf dan salam dari bapak Afrizon yang tidak bisa hadir.

"Panti asuhan Ade Irma Suryani berdiri tahun 1966 dan saat ini memiliki 23 orang anak yatim, yatim piatu dan anak duafa diantaranya, 3 orang sedang belajar di SD, 9 orang di SMPN 2 Batusangkar, 1 Orang di MTsN 6 Batusangkar, 2 orang di  MAN 1 Tanah Datar, dan 6 orang di SMAN Rambatan, serta 2 orang sedang belajar di UIN Mahmud Yunus Batusangkar," katanya.

Lebih lanjut pengurus panti asuhan Ade Irma Suryani Nasution juga menyampaikan biaya yang besar disamping biaya makan adalah biaya transfortasi dalam mengikuti kegiatan sekolah.

Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar dalam kesempatan tersebut menyampaikan kedatangannya bersama pimpinan dan pengurus Baznas adalah dalam rangka HUT ke-22 Baznas untuk sedikit berbagi dengan anak yatim dan yatim piatu.

"Semoga adik adik tetap semangat dan rajin belajar semoga nantinya menjadi anak anak yang hebat menjadi anak yang  sukses, jangan mengeluh  karena semua hidup ini di atur oleh Allah," sampai Yasmansyah.

Untuk itu sampai Yasmansyah berharap bantuan yang diberikan sedikit banyaknya bisa membantu anak anak yang tinggal di panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut Baznas menyerahkan bantuan sembako dan tali asi kepada 23 anak yatim dan yatim piatu.(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama