HUT Ke-22, 15 Orang Terima Bantuan Biaya Pengobatan Dari Baznas Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Sebagai bentuk syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan biaya berobat untuk 15 orang mustahik,  Selasa (17/01/2023) di Kantor Baznas Lima Kaum.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Baznas Tanah Datar  Yasmansyah, S.Ag, M.Pd didampingi Ketua 1 Drs Syafrijal, dan Ketua II Warnelis Wadman Katik Mustafa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Baznas ke-22.

 "Hari ini Baznas merayakan  HUT ke-22 sebagai bentuk rasa syukur Baznas Tanah Datar menggelar rangkaian kegiatan diantaranya diawali pagi ini dengan membaca Al Qur'an bersama serta tausyah dengan para Amil zakat dan dai pemberdayaan, memberikan bantuan biaya berobat kepada 15 orang dan Anjangsana ke panti Asuhan Ade Irma Suryani Nasution untuk berbagi dengan 23 anak yatim di sana," ujarnya.

Menurut Yasmansyah pemberian biaya berobat untuk diberikan kepada 15 orang penderita bermacam penyakit yang berasal dari keluarga tidak mampu dan biaya yang tidak di tanggung oleh BPJS.

"Total sejumlah 40 juta rupiah didistribusikan  Baznas kepada 15 penerima bantuan biaya berobat  dengan jumlah bervariasi, semoga bantuan ini bisa menjadi berkah dan bisa meringankan beban biaya berobat," katanya.

Menurut Yasmansyah harapan pada tahun 2023, Baznas Tanah Datar di berikan tantangan berat  terutama dibidang pengumpulan oleh Baznas pusat dengan target untuk bisa mengumpulkan dana zakat sejumlah 12,7 M. 

"Insyaallah bulan ini kita akan launching bersama bapak bupati dengan namanya telemarketing yang mana merupahkan tim yang kita latih yang bertugas untuk menjemput bola kepada muzakih yang ada di 14 kecamatan atau di 75 nagari  yang selama ini belum tersentuh," jelasnya.

Untuk mewujudkan tersebut sampai Yasmansyah, Baznas  akan meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten  Tanah Datar untuk mengadakan  sosialisasi kepada 75 nagari dengan tujuan membentuk dan memberdayakan UPZ di nagari.

"Untuk itu di hari HUT  ke-22 ini kami dari Baznas Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati yang sudah mendorong dan mendukung kegiatan baznas, ASN dan para muzakih yang sudah membantu dan menyalurkan zakatnya kepada Baznas, serta semuah pihak yang tidak bisa di sebutkan satu persatu," pungkas Yasmansyah .(**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama