Pembina Upacara Di SMKN 1 Batusangkar, Iptu Rudi Hartono Bacakan Amanat Kapolres Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                               -kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH bertindak sebagai pembina upacara SMKN 1 Batusangkar, Senin (16/01/2023) di Jorong Saruso Barat Kecamatan Tanjung Emas.

Turut dalam upacara tersebut, Kepala sekolah beserta Majelis Guru dan staf SMK  1 Batusangkar Batusangkar dan Siswa-siswi SMK 1  Batusangkar, Bhabinkamtibmas nagari Saruaso Aipda Rivi Antoni.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek  menyampaikan Amanat dari Kapolres  Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto S. Ik M. Si tentang Langkah antisipasi Kenakalan Remaja diantaranya adalah Tawuran antar Geng, Antar Sekolah, Mabuk-mabukan, Menggunakan Narkoba, dan Pergaulan bebas.

"Hindari pergaulan yang Negatif yang dapat membawa kepada masalah Hukum di kalangan pelajar yang sering terjadi seperti Bolos Sekolah, melakukan tawuran antar pelajar, tidak tertib berlalulintas ugal ugalan dijalan itu harus segera dihentikan," sampainya.

Untuk itu dalam pesan Kapolres yang dibacakan Kapolsek tersebut menyampaikan,
1. Jauhkan diri dari Narkoba
2. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, stop kecelakaan, keselamatan untuk manusia
3. Senantiasa mematuhi dan tertib dalam berlalulintas serta tidak terlibat dalam aksi pelaku kejahatan jalanan dengan menggunakan sepeda motor
4. Tidak ingin terlibat dalam tawuran antar pelajar
5. Dengan adanya kemajuan teknologi agar senantiasa selektif dalam mengakses informasi medsos
6. Jadilah siswa yang berprestasi dan membanggakan buat sekolah, orang tua bangsa dan negara. 
7. Terakhir, Bahwa Tim Polres Tanah Datar telah membentuk Tim Pemberantas Balap Liar, Jika ada Pelaku balap liar maka kendaraannya akan dijadikan barang bukti di pengadilan.(**)

Post a Comment

Previous Post Next Post