Sekda Mawardi Roska, S.IP Ingatkan Agar Pengelolaan Arsip Di Masing-Masing SKPD Dilakukan Sesuai Kaidah Kearsipan

Realitakini.com-Pessel 
Sekda Mawardi Roska, S.IP mengingatkan agar pengelolaan arsip di masing-masing SKPD dilakukan sesuai kaidah kearsipan. Pemahaman yang benar terhadap Arsip ini sangat penting karena fungsinya sebagai alat bukti syah, kapan diperlukan dapat dilihat kembali. 

Hal itu disampaikan Sekda Mawardi, S.IP  pada Apel Gabungan ASN Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (9/1) pagi, di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jalan H Agus Salim Nomor 1 Painan. 

Dalam kesempatan Apel Gabungan tersebut dilakukan penandatangan Komitmen Pengelolaan Kearsipan antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan seluruh sekolah di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Saya berharap, komitmen  pengelolaan kearsipan ini dilakukan tidak pada sekolah saja, tapi juga dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di Pesisir Selatan,"ujarnya. 

Dijelaskan, pengelolaan kearsipan yang baik ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada Pemerintah Pusat, yang diwujudkan dengan membuat program inovasi tatakelola arsip sistim digital, melalui Apk Srikandi ( Kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama