Sutan Riska Ungkap Optimisme, Feeder Tol Segera Realisasi

Realitakini.com-Dharnasraya
Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19. Acara ini dilaksanakan di Gedung DPRD Dharmasraya,Sabtu (07/01/23).

Acara ini Dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Erinaldi, Forkopimda, Unsur Pimpinan DPRD Dharmasraya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua pengadilan Tinggi Agama Padang, Ketua LKAAM Provinsi Sumbar, Bupati dan Walikota se-Sumbar tokoh masyarakat Dharmasraya, dan undangan lainnya.

Peringatan Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya pada hari ini merupakan ulang tahun ke-19 yang secara simbolik dapat dimaknai mulai beranjak ke kondisi kedewasaan dan ke matangan.

Sejalan dengan menggeliatnya aktivitas pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk mewujud kan kesejahteraan masyarakat. Lebih kurang tujuh tahun masa kepemimpinan sebagai sebagai Bupati Dharmasraya, dalam menjalankan roda kepemerintahan diharapkan dapat mewujudkan visi misi yaitu, Kabupaten Dharmasraya Maju yang Mandiri dan Berbudaya.

Berkaitan dengan rencana pembangunan jalan tol Dharmasraya – Rengat, Bupati Dharmasraya meng ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimujiono.

Karena telah mengakomodir sebagai bagian dari rencana pengembangan jalan bebas hambatan. Besar harapan agar pembangunan jalan tol Dharmasraya – Rengat ini kiranya lebih cepat terwujud. Sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena, berkembangnya suatu daerah itu dilihat dari hasil pembangunan yang telah dilakukan. Baik itu infrastrukturnya bertambah atau tidak, jika bertambah maka terlihat bahwa daerah tersebut sudah maju. Oleh karena itu, kita harus terus melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

“Saya berharap, pembangunan yang dilakukan ini yakni jalan tol yang sedang kita usahakan pem bangunannya tersebut. Bukan hanya berdampak pada masyarakat atau daerah kita saja, akan tetapi bisa berdampak pada daerah lainnya. Ter utama daerah tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya, yaitu ada 10 kabupaten yang akan merasakan pembangunan jalan tol tersebut,” terang Bupati.

Kata Bupati lagi, Menteri PUPR sangat mengapresiasi ke kompakkan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan DPRD Kabupaten Dharmasraya, unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Karena di usia 19 tahun Kabupaten Dharmasraya sudah banyak membangun. Dan ini tidak terlepas dari komunikasi kita dengan Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah kita mendapatkan apresiasi yang sangat besar sekali dari Bapak Menteri PUPR. Beliau sangat mengapresiasi sekali atas kekompakkan kita. Baik itu Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan DPRD Kabupaten Dharmasraya dan dengan unsur Forkopimda, serta masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Tanpa adanya kekompakkan ini, maka kita tidak akan berjalan untuk membangun Kabupaten Dharmasraya seperti saat ini. Dan ini juga tidak terlepas dari komunikasi kita dengan pemerintah pusat, dalam hal membangun Dharmasraya,” lanjut Ketua Umum Akasi itu.

Menteri PUPR juga menyampaikan salam hormat dan salam sayang dari Presiden,Joko Widodo kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Bahkan diperkirakan akhir tahun 2023, atau awal 2024 diperkirakan Presiden akan datang ke Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024, Bapak Presiden akan kembali datang ke Kabupaten Dharmasraya,” tegas Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Sekda dan Kepala OPD karena telah memberikan inovasi-inovasi yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya. Tanpa adanya kerja sama dari tim, maka pembangunan yang ada di Kabupaten Dharmasraya tidak akan terjadi dengan baik. Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih karena telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan yang telah ada.(*Rk/ Kmf)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama