Wabup Richi Aprian Melepas 50 Calon Jemaah Umrah Dari Al Fauzi Tour Batusangkar


Realitakini.com Tanah Datar.                               -Wakil Bupati  Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH. melepas  50 Calon Jemaah Umrah Al Fauzi Tour yang digelar, di Mesjid Nurul Iman, Simpang Kiambang, Kecamatan Lima Kaum, Senin (23/01/2023).

Dalam kesempatan teesebut Wabup Richi Aprian didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar  Patty Richi Aprian berpesan kepada seluruh Jemaah Umrah agar senantiasa menjaga kesehatan mental dan fisik sehingga rangkaian ibadah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Wabup juga berharap para Jemaah Umrah dapat fokus menjalankan ibadah selama berada di Tanah Suci nantinya. Ia pun berpesan agar seluruh Jemaah senantiasa memperbaiki niat, semata-mata hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT.

"Berkesempatan menjalankan ibadah Umrah, adalah impian umat Islam dimanapun berada. Maka dari itu, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan hanya berfokus pada ibadah saja. Insha Allah, niat yang baik akan diganjar pahala oleh Allah SWT," ujarnya

Wabup juga menambahkan, kepada keluarga yang turut melepas Jemaah Umrah agar senantiasa memberikan dukungan dan doanya. 

"Keluarga yang turut melepas Jemaah Umrah kali ini, senantiasa berikan dukungan, diiringi rasa ikhlas dan penuh akan senyuman. Hal ini menumbuhkan semangat bagi Jemaah Umrah menjalani ibadahnya," tutur Wabup Richi Aprian.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Al Fauzi Tour wilayah Sumatera Barat Ustadz Drs. H. Maswardi mengatakan Jemaah Umrah mendapatkan bimbingan langsung dari pembimbing yang sudah berpengalaman di bidangnya.

"Alhamdulillah, 50 Jemaah Umrah asal Tanah Datar kali ini, berada dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan kesehatan para Jemaah dapat terjaga dengan baik, mulai dari keberangkatan hingga kepulangannya nanti," ujarnya.

Harapan yang sama, diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tanah Datar diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Erizal, MM.  Ia mengatakan seluruh Jemaah Umrah hendaknya diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah yang diimpikan sebagian besar masyarakat ini.

"Laksanakanlah ibadah Umrah mulai dari rukun hingga wajibnya, maka sempurnakanlah semuanya. Perlu diingat, patuhi setiap peraturan dari Muthawif untuk kesempurnaan Ibadah Umrah yang dijalani," ujarnya. (**)

Editor Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post