Buka Lomba Mancing Tribar Maugal Kampar, Pj Bupati Kampar : Mari Kita Jaga Ekosistem dan Kelestarian Alam.

Realitakini.com-Kampar 
Dalam rangka hari jadi Kabupaten Kampar ke 73, Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar berbagai kegiatan yang sebelumnya telah banyak dilaksana kan, hari ini tepat pada hari Ahad (19/02/2023) diselenggarakan lomba mancing Trip Bareng (Tribar) Maugal Kampar yang di Buka langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sekaligus melepas ikan emas dan ikan jelawat ke sungai Kampar yang di laksanakan di Sungai Kampar Desa Batu Belah, Kecamatan Kampar. 

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati Kampar yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. Zulhendra Das'at, MH. Kes, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP,  Kepala Dinas Pariwita dan Kebudayaan  Ir. Zulia Dharma, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga H. Aidil, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Faiz Ayatullah, Kepala Dinas Sosial Drs. Muhammad, M.Si , Kabag Ren Polres Kampar Kompol Yulisman, S.Sos, M.Si  dan para peserta lomba pancing dan masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan  mengapresiasi serta mendukung atas terseleng garanya kegiatan lomba mancing tribar maugal kampar yang banyak di minati dan digemari oleh masyarakat. 

Dr. Kamsol juga katakan, melalui kegiatan ini mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah kita dalam men jaga silaturrahmi antar sesama  dan ini juga ajang untuk menyalurkan hobi para pencinta mancing. 
Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat dan peserta mancing untuk menggunakan alat pancing tertentu yang tidak merusak ekosistem sungai Kampar dan mari kita sama sam untuk menjaga kelesatarian alam ini. "Harap Kamsol 

Selanjutnya Kamsol berpesan kepada seluruh peserta lomba mancing terkhusus yang mancing meng gunakan sampan di tengah sungai kampar agar waspada dan berhati hati dan menggunakan alat fasilitas keamanan karena saat ini air sungai kampar masih dalam dan cuaca masih hujan, kita harapkan kegiat an ini berjalan dengan baik tanpa ada suatu masalah apapun. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba mancing Dalimi, S.Ag menyampaikan bahwa kegiat an lomba mancing tribar maugal Kampar ini di ikuti oleh 694 orang peserta, yang mana dalam lomba ini di bagi menjadi 2 kategori yakni kategori mancing menggunakan sampan dan mancing di pinggiran sungai. 

Kemudian dalam kedua kategori tersebut masing masing kategori tersebut juga dibagi 2 yakni lomba mancing ikan dan lomba mancing udang. 

Bagi pemenang lomba yang mendapatkan lobster akan diberikan hadiah khusus oleh panitia dan masing masing peserta akan siberikan doorprize dan ikan yang di dapatkan peserta bisa langsung dibawa pulang ( RK*)

 (Diskominfo Kampar).

Post a Comment

Previous Post Next Post