Resmikan Surau Haqiqatul Insan Dusun IV Pinatan, Pj. Bupati Kampar Tekankan Untuk Konsisten Memakmurkan Surau.

Realitakini.com- Kecanatan Kampa
Pj Bupati Kampar  meresmikan Surau Haqiqatul Insan Dusun IV Pinatan Desa Kampa Kecamatan Kampa Minggu (19/2). 

Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar M. Faisal, ST, Kepala Dinas Kominfo dan Per sandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP hadiri Penutupan Wirid Pengajian sekaligus meresmi kan Surau Haqiqatul Insan Dusun IV Pinatan Desa Kampa Kecamatan Kampa, Bertempat di Surau Haqiqatul Insan.

Rombongan PJ. Bupati Kampar disambut oleh Camat Kampa Dedi Herman S.STP, Kapolsek Kampa AKP. Mardani beserta jajaran, Herman Abdullah ,ST selaku Kepala Desa Kampa, Pimpinan Yayasan Haqiqatul Insan Buya Amiril, Pimpinan Ponpes Islamic Center Al Hidayah Muhammad Abdih, Lc. MA. Acara juga di hadiri oleh ninik mamak, Pemuka Agama, Tokoh mayarakat, Majelis Taklim dan Masyarakat Dusun Pinatan.

Dalam acara ini Dr. H. Kamsol, MM selaku Pj. Bupati Kampar berkesempatan memberikan pengarahan nya. "Pembangunan Surau, Mushollah dan Mesjid merupakan salah satu perwujudan mem bina hubung an manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dengan Manusia. Surau juga merupakan tempat beribadah umat muslim yang memiliki peran penting dan strategis dalam pertumbuhan peradaban Islam" 

Kemudian beliau juga menekankan agar seluruh masyarakat bersama pengurus Surau, agar konsisten dalam memakmurkan Surau sehingga dapat ditingkatkan menjadi sebuah Mesjid. Dikarenakan juga Surau merupakan tempat mendidik mental keislaman, tempat pencerahan bagi masyrakat baik segi ke agamaan maupun disegi sosial melalui Majelis-majelis Taklim, Wirid -wirid dan pengajian yang diada kan di surau, mushollah dan Mesjid. 

"Kehadiran dan majunya kegiatan wirid merupakan salah satu kegiatan pemakmuran surau, dan merupa kan bentuk pembinaan dan pendidikan kepada masyarakat, sehingga dapat menciptakan kemaslahatan ummat dan berfungsi sosial" demikian Kamsol menambahkan. 

Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal, ST juga memberikan sambutannya berkaitan dengan pem bangunan Surau di Kabupaten Kampar secara umum." Pemerintah Daerah diharapkan dapat menyelesai kan semua pembangunan Surau, Mushollah dan Mesjid di seluruh Wilayah

Kabupaten Kampar, karena kenyamanan beribadah bagi masyarakat merupakan hal yang paling penting , itu harus menjadi prioritas dalam pemikiran Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar" ucap Faisal. 

Dikutip dari informasi yang diberikan pengurus Surau Haqiqatul Insan Dusun IV Pinatan Desa Kampa Kecamatan Kampa, surau berhasil dibangun murni dari sumbangsih dan gotong royong masyarakat setempat. Dengan harapan setelah diresmikannya Surau ini oleh Pj. Bupati Kampar masyarakat men dapatkan pendampingan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam pembangunan surau menjadi mesjid nantinya.( RK)

(Diskominfo/EMS)


Post a Comment

Previous Post Next Post