Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Serahkan 68 Sertifikat Tanah Dalam Program PTSL Th 2023 di Nagari Pamuatan

Realitakini.com-sijunjung
Nagari Pamuatan baru pertama  kali ikut dalam menyukseskan program PTSL , tanggal 13 Februari 2023 bertempat di gedung pertemuan Nagari Pamuatan Bupati Sijunjung Benny akan serahkan sebanyak 68 Dokumen Sertifikat Kepemilikan hak tanah bagi warga Nagari Pamuatan secara simbolis.

Acara penyerahan sertifikat ini di hadiri langsung oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, dan kepala Kantor ATR Badan Petanahan Nasional Kabupaten Sijunjung dalam hal ini di wakili oleh Ade Rizal Kasi Penetapan hak dan Pendaftaran Tanah, Camat Kupitan Bapak Zainuddin,SE, Forkopimcam. 

Pada sambutan Bupati Sijunjung Benny menyempaikan kepada Bapak Ibuk penerima sertifikat hak atas tanah berarti bapak Ibuk sudah mendapatkan hak apapun yang akan di garap atau di bangun diatas tanah yang telah di sertifikat tersebut. Mudah mudahan  sertifikat ini bermanfaat bagi masyarakat yang untuk berusaha pergunakan untuk usaha atau penambahan modal usaha sebagai jaminan,  kita Pemerintah Daerah tetap mendukung program PTSL di tahun selanjutnya.

Kalau kita sebagai masyarakat mengurus sertifikat secara mandiri tidak adanya program PTSL ini maka kita akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal sekali yang sulit akan terjangkau. 

Sambutan Wali Nagari Pamuatan Bapak Rosman Nanin menyampaikan ada 68 buah sertifikat yang akan kita serahkan pada hari ini , perjuangan yang cukup berat dan proses yang panjang dengan kebersamaan dan berkordinasi dengan semua elemen masyarakat Nagari Pamuatan, mulai dari Ninik mamak, Alim ulama cadiek pendai dan seluruh tokoh masyarakat maka nagari pemuatan sukses penyelesaian kan program PTSL di tahun 2022  dan sertifikat di serahkan di tahun 2023 ini, mudah mudahan Kedepan kita dapat lagi program ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi kepentingan masyarakat kita tegas Rosman Nanin.

Ini merupakan pertama kali kita ikut program PTSL ini ,kalau kita bandingkan dengan Nagari tetangga kita Padang Sibusuk sudah tiga tahun berturut-turut ikut dalam program PTSL ini , tentunya kita sebagai pelayan masyarakat akan terus melayani seluruh kebutuhan kebutuhan dari masyarakat Pamuatan.
(Jupri AK)

Post a Comment

Previous Post Next Post