Hadiri Peringatan Bulan K3 Nasional Wako Deri Asta Ikuti Jalan Santai Dan Donor Darah



Realitakini.com Sawahlunto                               -Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Ketua TP-PKK Meyfita Deri Asta menghadiri jalan santai dan  donor danah Dalam rangka peringatan Bulan  Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang diselenggarakan oleh Dinas PMPSP Naker  Minggu (12/02/2023) di depan Kantor PTBA UPO Lapangan Segitiga kota Tersebut.

Giat jalan sehat dan donor darah merupahkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPSP) kota Sawahlunto yang sudah dimulai pelaksanaannya dari Jum'at tanggal 10 Februari kemarin.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut ketua pelaksana kegiatan Drs H Afdalisman Achmad,  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama sama perusahaan swasta, BPJS, dan Bank yang ada di kota tesebut.

"Peringatan kegiatan bulan bakti K3 Nasional  ini murni  terselenggara berkat swadaya dari perusahaan swasta dan tidak menggunakan APBD namun kedepannya kita berharap untuk kegiatan serupa pemerintah bisa menganggarkannya," kata Manager SDM Dan ADM PT Kharisma Karya Sejahtera Tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan rangkaian kegiatan sosial sudah dimulai  Jum'at dan akan berakhir hari Senin besok dengan upacara sebagai tanda penutupan giat tersebut.

Sementara itu walikota Sawahlunto dalam sambutannya menyampaikan peringatan bulan bakti  K3 nasional untuk memperkuat keselamatan kerja sekaligus momentum untuk meningkatkan kwalitas kerja dan meminimalisir angka kecelakaan kerja.

"Kami dari pemerintah  memberi apresiasi perusahaan yang sudah mendukung kegiatan pelaksanaan peringatan Hari K3 Nasional tanpa menggunakan dana ABPD,  baik itu perusahaan swasta, BUMN, BUMD yang sudah mendukung kegiatan ini," kata Wako.

Menurut wako masyarakat perlu berbangga karena berdasarkan data BPS tahun 2022 tingkat angka pengangguran hanya 5 persen dari tahun 2020 8 persen dan tahun 2021 6 persen dan itu mengalami penurunan secara signifikan

"Dengan penduduk yang lebih kurang seratus ribu daerah kita memiliki 2 Balai lapangan kerja (BLK)  yang satu BLK milik pemerintahan dan Satu lagi BLK milik kementrian tenaga kerja  yang diperuntukan untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja yang mempunyai skill kerja yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Deri Asta.

Acara dilanjutkan dengan donor darah oleh walikota Deri Asta dan pemberian bingkisan oleh panitia pelaksana jalan santai. (**)

Reporter : Mailis RK



Post a Comment

Previous Post Next Post