Pembukaan Festival Bendung Seluma 2023

Realitakini.com - Seluma
Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto didampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto SE, MM, M.Si. membuka Festival Bendung Seluma yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma, Sabtu (18/02/2023). 

Dihadiri Dandim 0425 Seluma, Kapolres Seluma, Asisten dan Staf Ahli, Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Ketua GOW, Ketua DWP dan Seluruh Eselon II, III, IV dan Staf ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma serta Ormas, Tokoh Agama, tokoh Adat dan masyarakat. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Seluma menyampaikan bahwa
Festival Bendung Seluma dalam rangka Calender of Event yang ke-3 di tahun 2023 ini mengambil tema "Pesta Rakyat Kabupaten Seluma”. 

"Sebelumnya dilaksanakan di Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara, kemudian Pantai Cemoro Sewu Kecamatan Air Periukan", ujar Wakil Bupati Seluma. 

"Semoga kegiatan ini dapat memajukan Kebudayaan dan UMKM di Kabupaten Seluma", lanjutnya. 

Ketua Panitia Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT menjelaskan bahwa Festival Bendung Seluma ini berlangsung selama satu hari. 

Adapun rangkaian event ini diantaranya penampilan Marching Band Gita Nada Serawai dari SMAN 7 Seluma, pameran UMKM,  Perlombaan Sepeda di Atas Air, tarung bantal, Panjat Pinang, lomba berenang,  Perlombaan mewarnai Tingkat PAUD dan TK serta pentas seni.

Selain itu ada beberapa OPD yang melaksanakan kegiatan pelayanan, diantaranya pelayanan KB oleh DP3APPKB, Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan dan pelayanan adminduk gratis dari Disdukcapil Kabupaten Seluma. 

Kemudian Wakil Bupati Seluma didampingi Sekretaris Daerah bersama asisten dan staf ahli serta tamu undangan melepas balon ke udara tanda dimulainya kegiatan dan langsung meninjau lokasi kegiatan. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post