Sekjen Kementerian Dalam Negeri Hadir di Hari Jadi Kabupaten Sijunjung Ke 74 Tahun 2023

Realitakini.com-sijunjung
Bambang Surya Irwan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Pimpin  Sidang Paripurna Istimewa pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023 sidang paripurna kali ini dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74

Peringatan hari jadi tahun ini di pusatkan peringatan nya di gedung DPRD Kabupaten Sijunjung di Nagari Kandang Baru, hadir Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Anggota DPR-RI Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansarullah ikut serta Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Dt. Nan Sati, terlihat beberapa  bupati/walikota daerah tetangga, Bupati Solok , Walikota Bukittinggi, Sekda Darmasraya, serta  para undangan , terlihat mantan Bupati dan wakil Bupati sebelum nya, mantan ketua DPRD. Dan Forkopimda.

Sambutan Dirjen Kemendagri  mengapresiasi sistem layanan digitalisasi yang dilakukan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, karena program seperti ini diinginkan bapak presiden. Selamat dan Sukses buat Bapak  Bupati dan Pemkab Sijunjung yang berhasil membuat sistem MERIT“ 

Pada sambutan Bapak Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansarullah juga  loncatan pembangunan Kabupaten Sijunjung, baik dilihat dari tingkat lokal regional maupun nasional, secara umum bergerak baik, menurut Mahyeldi, capaian tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa program yang dijalankan oleh para pemangku amanah Kabupaten Sijunjung tepat sasaran, berdampak signifikan bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakatnya.

Pemerintah Provinsi, selalu siap untuk mendampingi dan mendukung laju pembangunan di Kabupaten Sijunjung” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Kata Bupati Sijunjung tema HJK Sijunjung ke-74 tahun ini adalah “Bersama Berkontribusi, Berkolaborasi dan Berinovasi Menuju Sijunjung Lebih Baik”, dalam sambutan beliau,Sebelum sidang Paripurna dimulai acara di awali dengan penyerahan bantuan program BPJS Ketenagakerjaan, menggambarkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk menjamin kesehatan dan jaminan hidup serta bantuan Beasiswa bagi anak yang Yatim mulai dari Sekolah Dasar sampai Kuliah bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

(Jupri AK)



Post a Comment

Previous Post Next Post