PJ Bupati Kampar Buka Anniversery SSB Pandau Jaya, Dihadiri Langsung Pelatih Timnas Indonesia U-16

Realitakini.com-Siak Hulu  
Festival Anniversery ke-1 Sekolah Sepak Bola (SSB) Pandau Jaya dihadiri langsung Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti, sabtu (18/2/2023).Acara ini juga dihadiri Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol.Sebelum membuka secara resmi Anniversery SSB Pandau Jaya,Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol terlebih dahulu  menyempatkan diri sarapan bersama di kediam an Tony Hidayat, SE WakiL Ketua DPRD Kampar di Perum Pandau Permai, Desa Pandau Jaya Siak Hulu.

 Saat sarapan, hadir Coach Bima Sakti sambil berbagi saran pendapat terkait pengembangan Sepak Bola di Indonesia lhususnya di Kabupaten Kampar yang bermuara dari talenta-talenta muda SSB di Indonesi
Festival Aniversery SSB Pandau Jaya yang diikuti sebanyak 40 tim tersebut, dijadwalkan akan bern langsung selama sepekan kedepan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Puskopkar Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Bukan saja di hadiri langsung mantan timnas Bima Sakti, Supardi Nasir yang juga mantan timnas dan pernah bermain di beberapa club di liga satu Indonesia juga hadir dalam kesempatan tersebut sebagai orang tua pemain dari salah satu tim SSB.

Pj Bupati Kampar dalam kesempatan tersebut, kembali menyampaikan apresiasi terhadap pecinta sepak bola kabupaten kampar. Hal ini dilihat dari antusias setiap desa melaksanakan turnamen diberbagai usia, mulai usia dini bahkan U-40 keatas.

Sama halnya saat ini, turnamen sepak bola antar SSB ini juga terlihat meriah. Walaupun hanya tingkat Desa, tetapi meskipun tampa bantuan dana pemerintahan turnamen inipun bisa menghadirkan pelatih Timnas Indonesia."ucap Kamsol".

Dengan demikian, Kamsol berharap semoga melalui turnamen mulai usia dini ini akan timbul mantinya pesepak bola yang bisa membela timnas Indonesia dari kampar Provinsi Riau."tambah lamsol lagi".

Selanjutnya, hal senada juga disampaikan Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti dalm memberikan motibasi, bahwa tidak tertutup kemungkinan dari 40 tim yang tergabung dalam turnamen ini nantinya hadir satu pemain bintang yang sukses senahai timnas indonesia.

Bima mengungkapkan, bahwa beliau sendirinya bisa memcapai level tertinggi di  Indonesia bermula dari SSB. Putra kelahiran Balik Papan tersebut sukses menjadi pemain dan juga sukses jadi pelatih.
Dalam motivasi yang disampaikan Tokoh sepak bola yang pernah tinggal di Pandau Jaya tahun 2005 tersebut kepada anak-anak SSB, beliau menyebut ada empat kunci kesuksesan dalam sepak bola.

Dimana pertama adalah disiplin, pemain mesti disiplin dimanapun beraktipitas apalagi saat latihan. Selanjutnya kerja keras termasuk saat berlatih dan bertanding. Begitu juga jangan abaikan sholat lima wakt u dan berdo'a serta menghormati orang tua.

Selain Pj Bupati Kampar, hadir juga siang tersebut Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, Camat Siak Hulu Rahmad Fajri,S.STP, M.Si, Kapolsek AKP Zaenal, Asko PSSI Riau sekaligus pembina SSB Pandau Jaya Rozita, Kepala Desa Pandau Jaya Pirdaus Roza dan Ketua panitia Idris.( RK*)
(diskominfo/Mzk).


Post a Comment

Previous Post Next Post