Pj Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Bersama Juara Penghafal Al Quran 30 Juz Tingkat Nasional.

Realitakini.com-Tambang 
Tabligh Akbar yang diselenggarakan jama'ah Masjid Baitur Rasyidin Desa Kubang Raya mengundang langsung Pj Bupati Kampar Dr Kamsol,MM, Ahad (18/2/2023). Selain  Pj Bupati Kampar, dalam Tabligh akbar tersebit hadir langsung penceramah  Ustadz DR. Mustafa Umar, Lc.Ma dan juara II Penghafal Al Quran 30 Juz Tingkat Nasional tahun 2017. 

Pj Bupati Kampar menyampaikan bangga dan apresiasi, sekaligus kagum terhadap Endri Ahmed Paturusi yang hadir malam tersebut. Semoga ini menjadi motivasi bagi anak-anak generasi kampar kedepan. Selain itu, Dr Kamsol juga menyampaikan bahwa kampar merupakan serambi mekkahnya Riau. Hal ini sudah terasa dan terlihat bahwa di kampar saat ini telah banyak berdiri pondok pesantren -pondok pesantren. 

Artinya, masyarakat kampar saat ini lebih cendrung memasukkan anaknya sekolah ke pondok pesantren. Bahwa pemda kampar saat ini telah memberikan beasiswa bagi anak-anak hafiz al-qur'an.  Selain itu, Kamsol juga mrnyampaikan bahwa kampar memiliki adat istiadat yang kental. Di kampar sendiri terdapat sebanyak 64 Kenegerian dan sebanyak 514 ninik mamak. Kemudian yang terpenting kampar memiliki Falsafah tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan. 

Sementara itu Ustadz Mustafa Umar dalam tausiahnya menyampaikan "Meraih mimpi dengan al-qur'an". Artinya, apa saja bisa kita raih apabila kita bisa bisa menguasai isi kandungan al-qur'an. 

Kemudian sebagai pendamping ceramah, Mustafa membawa Endri yang saat ini merupaka pengajar rumus penghafal Al-quran di Pondok Pesantren Tafaqquh. Remaja usia 16 tahun tersebut, selain mampu hafal 30 juz. Beliau juga mampu mengetahui setiap ayat, Juz berapa, halaman berapa, surat apa serta baris keberapa. 

Selanjutnya Ketua DPRD Kampar M Faisal,MM yang juga sempat hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan dukungan atas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat nantinya. Karena sebagai wakil rakyat, kami berkewajiban mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dengan kerjasama Bupati kampar dan OPD terkait."ucap Faisal". 

Selain Ketua DPRD Kampar, hadir juga beberapa kepala Dinas diantaranya Kadis Kesehatan Kampar Zulhendra Das'at, Kadis Kominfo dan Persandian Yuricho Efril,S.STP, Kadis Sosial Muhammad, Kalaksa BPBD Agustar, Plt Kadis Dikpora H Aidil, Plt Kasatpol PP Syawir dan Kabag Kesra Yurnalis.(RK)

(Diskominfo Kampar/Mzk).

Post a Comment

Previous Post Next Post