Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Ajang Seleksi Bibit-Bibit Atlet Kampar Untuk Prapon DKI Jakarta.

Realitakini.com-Kota Bangkinang 
Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM membuka secara resmi Turnamen Bola Tangan tingkat Pelajar Se- Kabupaten yang diselenggarakan di Gedung Olarga Bangkinang Sport Center Bangkinang Kota, Sabtu (18/2/2023). Turnamen tersebut merupakan ajang seleksi Atlet Putra/Putri untuk Menuju Prapon di DKI Jakarta Bulan Juni Mendatang. 

Yang mengikuti turnamen tersebut diundang 10 Sekolah yang memiliki bibit-bibit unggul untuk seleksi Prapon mendatang, yaitu SMAN 2 Kuok, MA Alam Panjang, SMAN 1 Bangkinang Kota, SMAN 2 Bangkinang Kota, SMK Kespar Laboy Jaya , Mualimin, Man 1 Kampar, SMAN 1 Salo, SMAN 1 Kampar. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol,MM mengatakan bahwa mengucapkan apresiasi dan dukung positif terhadap kegiatan ini yang merupakan suatu wadah atau tempat yang mempunyai peranan penting dalam membimbing, membina, mengarahkan perkembangan dan pendayagunaan potensi tertentu yang dimiliki siswa dalam hal ini khususnya potensi bermain bola tangan. 

“Kami berharap kedepannya akan muncul sekolah-sekolah bola tangan di Kabupaten Kampar seperti nya halnya Sekolah-Sekolah Bola Kaki (SSB) yang mendidik dan melatih anak-anak kita yang ada di Kabupaten Kampar ini sehingga nantinya akan bermunculan pemain-pemain yang handal dan profe ssional serta bisa mengikuti kompetisi ke jenjang yang lebih tinggi seperti ajang Kompetisi Prapon di DKI Jakarta bulan Juni Mendatang.”ungkapnya.” 

“Selain itu saya berharap, Selain berlatih Bola Tangan anak-anak kita ini diberikan pembinaan dan pendidikan karakter agar bisa memiliki jiwa sportifitas yang tinggi dan memiliki budi pekerti serta akhlak terpuji dalam pergaulan sehari-hari.”ungkap Kamsol.” 

Ia menambahkan, Event ini dapat melahirkan bibit-bibit Atlet Bola Tangan yang handal, terlatih dan profesional sesuai dengan aturan permainan bola tangan nasional maupun internasional dan bisa ber main ditingkat yang lebih tinggi lagi. 

“ Pj Bupati Kampar juga berharap dengan Bibit-Bibit Kampar dapat mengharumkan Nama Provinsi untuk mengikuti Prapon DKI Jakarta Bulan Juni mendatang.”tutupnya.” 

Ketua Umum Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Riau Dr. Sahrul Akmal Latif, M.Si didampingi ketua Harian ABTI Provinsi Riau Dr. Jufrianis, M.Pd mengatakan turnamen ini diikuti 10 Sekolah yang memiliki potensi bakat dikabupaten Kampar serta seleksi kategori Putera dan Putrii untuk mengikut Pertandingan Prapon DKI Jakarta Juni Mendatang. 

“Menggerakkan olahraga  tingkat sekolah dapat memberikan peluang untuk munculnya atlet pelajar  berbakat atau bibit olahragawan potensial, yang dibutuhkan daerah untuk mendukung olahraga prestasi .”ungkapnya.” 

“Diharapkan turnamen olahraga tingkat pelajar di Kabupaten Kampar ini menjadi stimulus dan mem beri dampak positif terhadap penjaringan bibit olahragawan di Kabupaten Kampar menuju kejuaraan resmi Pengurus Besar (PB) atau Pengurus Provinsi (Pengprov) ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) baik tingkat provinsi maupun nasional di masa mendatang.”tutup Sahrul.”
(DiskominfoKampar/IsN).

Post a Comment

Previous Post Next Post