Bupati, Wakil Bupati, Hadiri Seminar Nasional dan Diskusi Riwayat Hidup dan Perjuangan Buya Prof.Dr.H.Ahmad Syafi'i Ma'arif

Realitakini.com Sijujung 
Seminar Nasional dan Diskusi aktual membicarakan tentang Riwayat Hidup dan Perjuangan Buya Prof. Dr.H. Ahmad Syafi'i Ma'arif dengan Nara sumber Prof.Dr. H. Haedar Nashir,MSi ( Ketua Umum PP Muhammadiyah) , Dr. H. Shofwan Karim,Elha ,MA ( Ketua Dewan Pakar Pusat Studi Islam dan Minang Kabau), Drs. H. Ashabul Kahfi,M.Ag ( Ketua Komisi VIII DPR RI), dan Dr. Siti Fatimah ,MPd.M.Hum serta moderator Bang Isra Naska, MA

Hadir pada acara seminar Bapak Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh kepala Dinas OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Forkopimda, Ketua DPRD dan beberapa anggota , Wali Nagari Sumpur Kudus dan Wali Nagari Sumpur Kudus Selatan ,tokoh tokoh pemuda Muhammadiyah dan para undangan lainya , seminar ini di lakukan secara faktual melalui Zoom meeting yang bisa di ikuti seluruh masyarakat Indonesia.

Buya merupakan sosok orang yang berasal dari sebuah kampung yang terletak di Nagari Sumpur Kecamatan Sumpur Kudus, salah satu tujuan di adakan acara seminar ini adalah  mengusulkan Buya Prof.Dr.H.Ahmad Syafii Maarif, untuk menjadi salah seorang Pahlawan Nasional

Pemerintah Kabupaten Sijunjung harus serius baik secara dukungan, administrasi dan secara politik, banyak daerah lain yang akan berminat mengusulkan Buya Syafii Maarif untuk di calonkan sebagai Pahlawan Nasional, namun alangkah lebih baik daerah Kabupaten dimana Buya Syafii Maarif di lahir yang mengusulkan lebih tepat.

Buya Prof. Bakhtiar selaku ketua Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan dari pembicaraan Nara Sumber, selama ini yang kami rasakan Buya selalu memberikan motivasi dan kesempatan bagi kami dalam pengembangan organisasi Muhammadiyah di  Provinsi Sumatera Barat Buya Syafii Maarif layak kita usulkan menjadi seorang pahlawan Nasional.

Tanggapan Dari dinas sosial provinsi sangat mendukung adanya pengusulan Buya sebagai pahlawan nasional. Usulan agar secepatnya di bulan Minggu ke 3 Februari 2023   sudah sampai ke  dinas sosial provinsi Sumatera Barat. Jumlah pahlawan Nasional  yang berasal dari  Sumatera Barat sampai saat ini berjumlah sebanyak 15 org , masih banyak lagi yang sedang mengusulkan yang belum ada penetapan dari pusat.Redi Susilo,SPD wakil ketua DPRD Kabupaten Sijunjung dari Fraksi Partai Demokrat , menyampaikan,kami seluruh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung sangat mendukung dan merekomendasikan  Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif untuk jadi pahlawan Nasional, secara resmi Kami seluruh anggota DPRD Kabupaten Sijunjung telah mengirimkan surat secara resmi kepada Kementrian Sosial  tentang permohonan pengusulan Buya Prof.Dr.H.Ahmad Syafii Maarif untuk di jadikan Pahlawan Nasional, surat itu kami kirim pada tanggal 6 February 2023.

Saat Relitakini.com menghubungi Bapak Redi Susilo,SPD melalui via telpon Buya Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh bangsa yang mendorong kesatuan dan persatuan NKRI dengan menyuarakan pentingnya toleransi serta merawat keberagaman dan keberpihakan kepada kelompok minoritas,  selain itu mempertahankan dan memperjuangkan dan menegakkan keadilan, kebenaran dan keyakinan, sehingga beliau di anugrah oleh pemerintah "Bintang Maha Putra Utama" tahun 2016. Maka pantas kita merekomendasikan almarhum Buya Prof.Dr.H. Ahmad Syafi'i Ma'arif di jadikan sebagai Pahlawan Nasional.

(Jupri AK)


Post a Comment

Previous Post Next Post