Ustad Bachtiar Nasir Tausiah Subuh di Masjid Raya Sumbar, Ajak ASN Tingkatkan Amal Ibadah Di Bulan Rajab

Realitakini.com-Padang
Ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, antusias mendengar kan tausiah yang disampaikan Ustad Bachtiar Nasir (UBN), dalam kegiatan rutin bulanan Subuh Mubarokah, yang diawali dengan shalat subuh berjamaah, di Masjid Raya Sumatera Barat, Minggu (5/2/2023).

Dalam tausiahnya, ulama yang sangat aktif di berbagai organisasi keagamaan, pendidikan, sosial, dan kemasyarakatan itu mengajak ASN yang hadir untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Rajab,sebagai salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan dalam kalender Islam.

Hal itu menurut UBN berdasarkan Al-Quran, surat At Taubah : 36 disebutkan bahwa terdapat 4 bulan khusus dari 12 bulan yang menjadi bulan hurum (suci), dimana dibulan-bulan tersebut umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan amal sholeh dan menjaga dari menganiaya diri sendiri dengan mengerjakan perbuatan yang dilarang atau melakukan maksiat pada bulan itu karena dosanya lebih besar.

"Pada bulan ini, setiap perbuatan baik akan diganjar pahala berlipat ganda, tapi perbuatan maksiat juga besar dosanya. Selalu tanamkan dalam diri masing-masing, ada perintah Allah SWT yang harus dikerja 
Ustad yang memimpin Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) ini menghimbau untuk memperbaiki diri dari hal-hal rutin sehari-hari dalam ibadah dan muamalah, seperti memperbaiki wudhu dan tidak berlaku curang.

"Jika kita menanam kebaikan di bulan Rajab dan Sya'ban, insyaallaah kita akan memanen hasilnya di bulan Ramadhan," tambah UBN.

Hadir dalam subuh mubarokah Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy beserta sejumlah pimpinan OPD.Dalam sambutannya gubernur menyampaikan arti penting bulan Rajab dan Sya'ban sebagai bulan persiapan menghadapi Ramadhan. Menyiapkan segala potensi kebaikan, sehingga ibadah Ramadhan bisa lebih maksimal.

"Termasuk juga di pemerintahan, jelang memasuki bulan puasa dan lebaran menjadi tantangan bagi kita bagaimana mengendalikan harga pangan, tidak terjadi lonjakan harga. Oleh sebab itu kepada OPD-OPD terkait ini harus jadi perhatian," tegas gubernur.

Gubernur juga kembali mengingatkan OPD terkait agar tiga catatan penting pada lebaran tahun sebelum nya, yakni soal kemacetan, kebersihan dan keramahtamahan harus bisa lebih terkendali lebih baik lagi pada lebaran tahun ini.

Catatan lain dari gubernur terkait aktifitas belajar siswa selama Ramadhan agar dimaksimalkan dil aksanakan di masjid. Termasuk juga adanya kegiatan safari Ramadhan Pemprov Sumbar untuk di persiapkan dengan maksimal.(8RK)

Pemprov. Sumatera Barat

Post a Comment

Previous Post Next Post