Bupati Blitar Hadiri Perayaan Dharma Santi Wanita Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Blitar

Realitakini.com-Blitar
Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Perayaan Dharma Santi Wanita Hindu Dharma Indonesia ( WHDI ) Kabupaten Blitar,di Sasana Adi Praja Kanigoro, pada Kamis 2/3/2023.Turut hadir dalam acara ini, Ketua WHDI Jatim, Ketua Muslimat NU Kabupaten Blitar, Ketua PHDI Kabupaten Blitar Lestari, Kepala OPD terkait dan diikuti umat Hindu se-kabupaten Blitar dan Ketua WHDI Jatim I Wayan Sulastri

Dalam sambutan Bupati Blitar Rini Syarifah menyatakan,atas nama masyarakat dan PemerintahKabupaten Blitar saya mengucapkan Selamat merayakan Dharma Santi disertai salam hormat dan salam bahagia kepada seluruh umat Hindu di Kabupaten Blitar.  Semoga di tahun ini  umat Hindu senantiasa diberikan kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Kebahagiaan, ayem tentrem  yang terbingkai dalam kedamaian merupakan cita-cita bersama dalam hidup berdampingan. Kedamaian dan kerukunan harus senantiasa tercipta dan terjaga mengingat  wilayah kita ini majemuk.

Berbeda agama, ras, suku dan budaya. Sehinga sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk senantiasa menciptakan, memelihara, dan terus menyegarkan perdamaian,"katanya.Dalam kesempatan ini saya berpesan kepada bapak/ibu agar momentum Dharma Santi tahun ini sebagai upaya untuk merekatkan persaudaraan, toleransi, dan  menekankan pada ajaran moral dan etika yang baik, serta budi pekerti yang luhur. 

"Mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik sehingga kita semua harus menjaga kondusifitas. Kita semua harus berupaya proses pemilihan umum serentak 2024 bisa berlangsung lancar, damai dan demokratis.  

"Juga berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.  Untuk itu mengakhiri sambutan ini, saya mengaja saudara-saudara umat Hindu semua  untuk menciptakan iklim demokrasi yang teduh, menumbuhkan harmoni dan toleransi. 

"Juga ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada WHDI Kabupaten Blitar yang sampai saat ini tetap mensupport seluruh program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar. Kita  rawat sinergitas ini, demi terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia,"pesannya.   

Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan Selamat marayakan Dharma Santi Tahun 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan karunia-Nya kepada Saudara semua dan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar,"tutupnya.( kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post