Endro Hermono Dorong Akselerasi Ekspor Hasil Kopi

Realitakini.com- Blitar 
Anggota DPRD RI Komisi IV Endro Hermono membuka Bimbingan Teknis Kelompok Petani Kopi Blitar
 Untuk mendorong akselerasi ekspor olahan produk jenis kopi  menggandeng Balai Karantina Pertanian Jawa Timur menggelar Bimtek, di Hall Hotel Grand Mansion 2 Kanigoro Blitar.
Kamis (02/03/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Anggota Komisi IV DPR-RI Endro Hermono dengan didampingi tenaga ahli Fredy Agung Kurniawan dan narasumber dari Balai Karantina Jawa Timur yang diikuti oleh sekitar 100 peserta dari kalangan petani kopi dan pengusaha kecil  (UMKM).

Kepada awak media selepas kegiatan Bimtek, Endro Hermono mengatakan, kita sudah berkomitmen dengan Kementerian Pertanian,karena di negara kita ini ada beberapa jenis kopi yang mutunya bagus, bahwa untuk 5 tahun periode Kementan ini, peningkatan Ekspor Kopi ini sampai 3 kali.

Anggota DPR RI komisi IV Endro Hermono bersama peserta Bimbingan Teknis Petani Kopi dan Peng usaha Kecil Olahan Kopi Blitar

“Karena begitu bisa masuk ekspor hasil dari petani kopi, perputaran ekonomi bisa semakin banyak di Indonesia dan produk kita bisa terkenal disana (luar negeri),” jelas Endro Hermono .

Endro juga mengatakan, dan di Blitar ini, Alhamdulillah ada beberapa yang bisa menjadi produk ekspor , seperti kopi dan juga ada macam macam jenis  serta olahan lainnya.

“Dan bersama Balai Karantina Pertanian, untuk lebih memudahkan lagi mulai dari syarat-syarat dan juga pangsa pasar mana lagi yang dibutuhkan, sehingga masyarakat Blitar dengan Balai Karantina Pertanian kopi menjadi satu kesatuan seperti apa yang diharapkan pemerintah,” pungkas  Endro Hermono.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post