Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Nagari Tapi Selo

Realitakini.com Tanah Datar                               
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM serahkan bantuan sosial bersifat khusus kepada masyarakat Nagari Tapi Selo, Minggu (05/03/2023) di Masjid Raya Nurul Amal Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dalam kesempatan tersebut hadir anggota DPRD Tanah Datar Nurzal Chan, Camat LBU Arif Ghani, Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana, penerima bantuan sosial kelompok wirid Yasinan dan bedah rumah.

Bantuan tersebut diserahkan kepada lima kelompokan wirid yasinan dan dua kepala keluarga penerima bantuan rumah layak huni masyarakat nagari Tapi Selo.

Dalam sambutannya Wali Nagari Tapi Selo Genta Maulana sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas alokasi bantuan sosial kepada masyarakat nagari Tapi Selo khusunya kepada 5 kelompok wirid yasin dan 2 kepala keluarga penerima manfaat bedah rumah.

"Bantuan bedah rumah tidak layak huni  diserahkan  Ermalita dan Ermansyah dengan masing-masing bantuan sebesar 18 juta rupiah dan bantuan kepada kelompok wirid yasinan sebesar Rp 8-10 juta," ujarnya.

Sementara salah seorang penerima manfaat Afrianti, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu meringankan beban keluarganya. 

Dalam sambutannya anggota DPRD Tanah Datar Nurzal menyampaikan bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat di manfaatkan, khususnya kepada kelompok wirid yasinan untuk bisa meningkatkan keimanan dalam mewujudkan Tanah Datar madani ke depannya. Dan kepada penerima bantuan bedah rumah untuk dapat mewujudkan rumah yang layak," harapnya.

Bupati Eka Putra  dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tanah Datar  madani yang berlandaskan ABS-SBK pemerintah daerah mengalokasikan bantuan sosial bersifat khusus kepada masyarakat antara lain bantuan baju seragam kepada kelompok wirid yasinan dan rumah layak huni.

Selain itu tambahnya, selain bantuan bersifat khusus juga banyak program unggulan daerah yang harus diwujudkan bersama-sama guna menyejahterakan masyarakat.

"Kami berharap masyarakat mendukung dan memanfaatkan program unggulan daerah yang tujuan utamanya untuk kesejahteraan untuk itu kita berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat penerima manfaat," kata bupati.

Di akhir sambutannya Bupati atas nama pribadi dan juga pemerintah juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait akan memasuki bulan Ramadhan. 

"Mari kita siapkan diri kita untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, semoga pada Ramadhan tahun ini kita bisa lebih meningkatkan dan memperbaiki lagi ibadah kita masing-masing," tukas Bupati Eka Putra. (**)

Mailis RK

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama