Tim SAR Tim SAR Gabungan Mentawai Cari Kapal Nelayan Mati Mesin Di Pulau Siruamata

Realitakini.com-Mentawai 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai Akmal mengatakan,” pihaknya mendapat lapor an terjadinya kecelakaan kapal nelayan mati mesin di sekitar perairan pulau Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan dari seorang warga bernama Piyan pukul 14.50 WIB.

Di Atas kapal pompong tersebut terdapat dua orang nelayan Adang, laki-laki umur 53 tahun, satu orang lagi belum diketahui siapa namanya," katanya

"Jenis kapal nelayan  yang mengalami kecelakaan mati mesin, kapal pompong, panjang 8 meter, dengan mesin boat 15 PK

Kronologis singkat kejadian pada Rabu (1/3/2023), Adang dan temannya berangkat melaut dari Tua peijat menuju perairan Pulau Siruamata untuk pergi memancing ikan, namun mesin boat 15 PK mereka meng alami kerusakan di sekitar perairan pulau Siruamata.

Akibat kerusakan mesin tersebut Adang dan temannya terkatung-katung di perairan selama 4 hari sampai pada Sabtu (4/3/2023) ada kapal nelayan yang lewat di sekitar kapal Adang, Adang meminjam telepon genggam kepada nelayan yang lewat tersebut untuk menelepon kawannya di Tuapeijat untuk meminta pertolongan.

Sekarang ini Tim SAR Gabungan Mentawai sedang melakukan pencarian di sekitar perairan Siruamata, cuaca waktu pencarian berawan, kecepatan angin 2 knots sampai 15 Knots, dengan tinggi gelombang 1,25 meter sampai 2,5 meter, ujarnya. (RK/AS)

Post a Comment

Previous Post Next Post