Bupati Pessel Dukung Penuh Kegiatan Kemanusiaan PMI Pesisir Selatan

Realitakini.com-Pesisirselatan
Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan,” Program PMI diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam situasi darurat seperti bencana alam, termasuk dalam menjaga ketersediaan Stok darah Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mendukung penuh program kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Pesisir Selatan dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat melakukan penandatang an perjanjian kerjasama antara Pemda Pesisir Selatan dengan PMI Pesisir Selatan di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, senin (6/03)..

Ia melanjutkan, Kita berharap keberadaan PMI terus berkontribusi aktif dalam memberikan bantuan ke pada masyarakat dan berharap terbentuknya relawan-relawan kemanusian yang ada di kecamatan pem tingnya pembinaan Palang Merah Remaja di lembaga pendidikan sebagai wadah pembinaan.

"Pembinaan PMR di lembaga pendidikan perlu mendapatkan perhatian, karena PMR sebagai wadah pem binaa karakter mampu memberi kontribusi langsung terhadap pembinaan generasi muda," ungkapnya.

Seiring perkembangan zaman , tentu kita harapkan ada inovasi baru agar organisasi lebih optimal."Minsalkan PMI Pessel ada Layanan Center bagi masyarakat yang membutuhkan darah baik dirumah sakit dan puskesmas yang tersebar di Pesisir Selatan, sebaiknya ada media sebagai pengingat pendonor darah waktunya donor darah,"Tutupnya.( Kmf RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post