Reses Masa Sidang II, Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Jemput Aspirasi Masyarakat Koto Baru

Realitakini.com -Tanah Datar                              -
Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Ir H. Arkadius Dt Intan Bano, MM, gelar reses perorangan masa sidang II Tahun 2023 dengan bersilaturahmi bersama masyarakat Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab, Senin (06/03/2023) bertempat di halaman UPT S DN 02 Nagari tersebut.

Turut hadir dalam Reses tersebut anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Nurhamdi zahari Dt Indo Marajo Bapayuang Ameh, Seknag, KAN, BPRN, tokoh masyarakat,  Bundo Kandung, Pemuda, dan Undangan lainnya.

Dalam sambutannya H. Arkadius Dt Intan Bano, mengatakan bahwa reses ini adalah ajang silaturrahmi dengan masyarakat dapil, sekaligus untuk menyampaikan informasi kepada konstituwen dan juga untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Kegiatan reses digelar dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) 6, dan menjadi kewajiban untuk anggota DPRD dalam mendengarkan langsung masukan dan keluhan masyarakat yang nantinya akan di bawah ke forum selanjutnya juga disalurkan untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk itu menurut Dt Intan Bano aspirasi yang terkumpul dari reses akan diusulkan nanti dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan di jadikan skala prioritas akan di perjuangkan untuk masyarakat.

"Dan semua aspirasi dan usulan masyarakat yang menjadi kebutuhan  atau skala prioritas dapat disampaikan dalam Musrenbang baik ditingkat nagari, kecamatan dan kabupaten," kata Dt Intan Bano.

Anggota DPRD Propinsi Sumbar  yang sudah menjabat selama tiga periode mengajak masyarakat me nyatukan persepsi dalam pembangunan, dan untuk bisa membawa aspirasi masyarakat ke tingkat pusat, dirinya akan maju sebagai calon legislatif dari Fraksi Demokrat di DPR RI.

"Tujuh Puluh Persen masyarakat Kabupaten Tanah Datar merupakan mata pencariannya bertani, itu termasuk Nagari Koto Baru, Kalau sektor pertanian ini sangat membutuhkan Irigasi, embung dan Jalan usaha tani," sebut Ketua Alumni IPB Sumatra Barat.

Diakhir sambutannya Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan, "ke tiga pembangunan tersebut itu memerlu kan anggaran dan Alhamdulillah kami telah menganggarkannya pada BKBK kami baik di Provinsi mau pun Kabupaten," tutupnya. (*)

  Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post