-Lestarikan Budaya, Wawako Solok Hadiri Kegiatan Selawat Dulang Di Nan Balimo

Realitakini.com Kota Solok 
 Sebagai bentuk pelestarian terhadap Budaya Masyarakat Minangkabau, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menghadiri kegiatan Selawat Dulang yang bertempat di Masjid Nurus Sakinah, Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (11/3/2023). 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kota Solok M. Rusli, Lurah Nan Balimo, tokoh dan masyarakat Nan Balimo. 

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan Selawat Dulang tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu tradisi masyarakat yang harus tetap dilestarikan sebagai kekayaan budaya masyarakat di Minangkabau.

"Dalam sastra masyarakat Minangkabau, pertunjukan Selawat Dulang selalu menceritakan kisah kehidup an Nabi Muhammad SAW, cerita yang memuji nabi, atau cerita yang berhubungan dengan persoalan agama Islam, dengan diiringi irama bunyi ketukan jari pada dulang," paparnya.

Wawako Solok juga menyampaikan, di era gempuran teknologi saat ini, kegiatan ini sangat berguna untuk memperkenalkan budaya Minangkabau kepada generasi muda Kota Solok. 

“Semoga kegiatan ini dapat mendorong generasi muda Kota Solok untuk mengenal budaya Minangkabau. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, hubungan silaturrahmi antara kita semua dapat terjalin dengan baik,” harap Ramadhani Kirana Putra. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post