Reses di Nagari Sundata Utara, Bang Jono : Alokasikan Anggaran Pokir

Realitakini.com - Pasaman
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat,Suharjono, SE mengunjungi  warga Jorong Salibawan Nagari Sundata Utara Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan tersebut merupakan  bagian dari agenda reses masa sidang kedua 2023, guna menjemput aspirasi dan mendengarkan langsung keluhan dan kendala warga, terkait program-program pembangunan di wilayah Kabupaten Pasaman terutama di Kecamatan Lubuk Sikaping, " ujar Suharjono.

Wakil Ketua Fraksi Demokrat yang akrab di panggil Bang Jono ini mengatakan reses ini merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.Hal tersebut di lakukan sebagai kewajiban bagi anggota Dewan dalam menjaring informasi untuk kemudian di bahas dengan eksekutif.
Alhamdulillah, diakhir Maret tahun ini pokok - pokok  pikiran (Pokir) untuk jalan perkebunan  di Nagari Sundata telah bisa dilaksanakan," tuturnya Selanjutnya, Sekretaris Komisi IV ini juga menyebutkan me lalui Pokir nya telah mengajukan pemasangan listrik gratis sebanyak 588 KK se Kabupaten Pasaman.

"Sebelumnya, pada tahun 2022 telah merealisasikan listrik gratis sebanyak 19 KK di Jorong Salibawan, katanya.

Bang Jono juga akan mengalokasikan anggaran untuk penguatan tebing di Jorong V Mapun, Sering kali saat musim hujan selalu banjir.Terakhir Suharjono menyatakan kesiapan pihaknya dalam mengakomodir beragam aspirasi masyarakat.

Selaku lembaga legislatif akan mengedepankan trifungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,”tutupnya.Kegiatan tersebut di hadiri Ninik Mamak Nagari Sundata Utara dan Sundata Utara, tokoh masyarakat, wirid  Yasin, tokoh pemuda. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post