Sertijab Camat Lintau Buo, Ketua TP-PKK Lise Eka Putra Lantik Arnina Beni Oriza


Realitakini.com Tanah Datar                              -Serah Terima Jabatan dari Camat Lintau Buo yang lama Afrizal kepada camat yang baru Beni Oriza, Kamis (16/03/2023) di Aula kantor Camat Lintau Buo.

Saat itu pula Ketua TP-PKK Tanah Datar Lise Eka Putra melantik Arnina Beni Oriza menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan Lintau Buo dan sekaligus diiringi sertijab dari Ketua TPPKK yang lama Ifda Afrizal kepada Ketua TPPKK Lintau Buo yang baru Arnina Beni Oriza.

Ketua TPPKK Tanah Datar Lise Eka Putra, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Camat baru yang usai dilantik beberapa waktu yang lalu dan ucapan terima kasih kepada Camat yang lama yang telah melaksanakan tugas dan memberikan dedikasinya selama lebih kurang enam bulan bertugas di Kecamatan Lintau Buo.

Kepada Ketua TPPKK yang baru dilantik Lise Eka Putra sampaikan ucapan selamat dan berharap semoga amanah tersebut dapat dijalankan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab.

"Kepada ketua TPPKK yang lama kami sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini, karena sudah banyak prestasi yang diraih salah satunya kelompok Dasawisma yaitu Mawar I Nagari Tigo Jangko meraih juara I tingkat Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Lise Eka Putra juga mmenyampaikan, bahwa dan fungsi TPPKK mengandung konsekuensi yaitu dituntut memahami, mengelola gerakan PKK agar mampu melakukan fungsi pimpinan yang bisa berkoordinasi sesama anggota, serta melakukan konsultasi keluar dan juga harus mampu menjadi figur yang baik dan menjadi panutan bagi pengurus dan masyarakat.

"Kepada Ketua TPPKK yang baru untuk melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap apa yang telah dirintis ketua TPPKK yang lama diantaranya peningkatan fungsi PAUD di Posyandu, partisipasi dalam penurunan angka stunting dan angka kemiskinan, terus berkiprah karena sampai saat ini dukungan dan pengabdian TPPKK masih sangat dibutuhkan," tuturnya.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan hal senada, bahwa sertijab ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan, mutasi dan rotasi pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator beberapa waktu lalu.

"Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhkas, jujur, profesional dan loyalitas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas untuk itu saya ucapkan Selamat kepada Beni Oriza sebagai Camat Lintau Buo yang baru dan terima kasih kepada Afrizal camat yang lama,” Katanya.

Selain menyampaikan arahan bupati untuk menempati rumah dinas sebagai penunjang tugas dalam bentuk kedekatan dengan masyarakat  Kecamatan Lintau Buo terdapat Ngalau Pangian yang memiliki goa terindah di Asia Tenggara.

"Ngalau Pangian miliki goa terindah, untuk itu bisa dioptimalkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan itu perlu sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha agar pembangunan dan pengembangan potensi daerah bisa terwujud," tukas Elizar..(**)

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post