SMAN 4 Sijunjung Dapat Kunjungan Kerja Perdana ILisda Hendrajoni Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan

Realitakini.com-Sijunjung
Untuk menerima, mendengar dan menampung aspirasi masyarakat di Wilayah  Sumbar I khusus di Kabupaten Sijunjung Anggota Komisi X Ibuk Lisda Hendrajoni yang membidangi Pendidikan, memilih lokasi di  SMAN 4 Sijunjung Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan.

Kunjungan Ibuk Lisda Hendrajoni anggota DPR RI Komisi X Fraksi Nasdem ini merupakan kunjungan perdana setelah pindah dari komisi VIII menjadi Komisi X di  dampingi oleh ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sijunjung Saudara  Hadiatullah Montella  kujungan kerja  pada hari Kamis tanggal 02 Februari 2023 di Kecamatan Kupitan yang di   tempat kan  di SMAN 4 Sijunjung.

Kegiatan kunjungan ini ikut diundang seluruh kepala sekolah dan tenaga pendidik Sekolah Dasar sampai SMA yang ada di Kecamatan Kupitan. 

Pada sambutan kepala sekolah SMAN 4 Sijunjung Ibuk Eni Pesma, ST, MPd menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibuk Lisda Hendrajoni selaku anggota DPR RI komisi X yang membidangi Pendidikan beserta ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Sijunjung Saudara Hadiatullah Montella dan beberapa rombongan,  dipilih nya SMAN 4 Sijunjung ini sebagai tempat pertemuan dan bersilaturahmi kepala sekolah dan tenaga kependidikan dan siswa siswi , saya selaku kepala sekolah SMAN 4 Sijunjung mengajak seluruh peserta yang hadir agar dapat menyampaikan Unek Unek atau Aspirasi dari sekolah masing masing .

Kami SMAN 4 Sijunjung saat ini jumlah siswa 238 orang, guru 27 orang yang ASN 12 orang dan 15 orang Non ASN tegas Eni Pesma pada sambutannya dan kami masih kekurangan guru ASN mohon kiranya nanti ibuk perjuangkan guru guru kami yang masih Non ASN atau Belum PKKK di perjuangkan atau di angkat sebagai ASN atau PKKK, di bidang pembangunan sekolah butuh atap ganopi jalan diantara musalla dengan gedung kepala sekolah kata i Eni Pesma.

Saudara Hadiatullah Montella selaku Ketua DPC Nasdem Kabupaten Sijunjung yang juga merupakan salah seorang alumni  SMAN 4 Sijunjung menyampaikan dulu emang ada program PPIP dan program KIP ke sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Kupitan tetapi di beberapa tahun ini sudah berkurang. Kita berharap nantinya kerena ibuk Lisda Hendrajoni mengakomodir program PPIP dan KIP ini kedapannya khusus nya untuk Kecamatan Kupitan.
 
Saat Lisda Hendrajoni memberikan kata sambutan beberapa poin penting disampaikan, bahwa mulai dari bulan Februari 2023 beliau tidak lagi berada di Komisi VIII DPR RI ,tetapi sudah pindah ke Komisi X yang membidangi Pendidikan, sejak saya pindah ke Komisi X DPR RI ini merupakan kunjungan perdana saya , saya memilih Sijunjung karena kakak Tulloh yang ajak saya agar saya bisa datang ke kampung kakak Tulloh dan datang ke sekolah dimana Kakak Tulloh dulu sekolah sapa Bunda Lisda Hendrajoni Kepada hadiri.

Dengan kedatangan saya mudah - mudah akan memudahkan langkah kakak Tulloh untuk maju sebagai perwakilan masyarakat Kupitan tentunya SMAN 4 Sijunjung akan bangga karena selah seorang Alumni mereka duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kita akan lanjutkan program PPIP dan KIP kedepannya nanti , apa yang disampaikan oleh kakak Tulloh dalam sambutan beliau menyampaikan dulu PPIP dan KIP  ini jumlah untuk Kabupaten Sijunjung sangat banyak tetapi sejak tidak ada lagi perwakilan kita yang duduk di komisi ini maka jatah kita berkurang, maka insyaallah tahun selanjutnya nanti kita bersama kakak Tulloh tambah dan begitupun dengan program beasiswa Bidikmisi.
Kedatangan ibuk Lisda Hendrajoni juga di sambut dengan penampilan tari gelombang dan kesenian Randai yang di bawakan langsung oleh siswa siswi SMAN 4 Sijunjung, yang sangat menghibur ibuk Lisda Hendrajoni saat itu yang katanya anak anak sebesar ini sudah bisa memainkan alat musik Minang dan sudah bisa membawa peran yang sangat indah dan enak didengar dan kesenian Randai ini sudah lama saya tidak melihat secara langsung kata Ibuk Lisda Hendrajoni ke Realitakini.com.

Diseksi diskusi banyak diantara tamu yang menyampaikan aspirasinya ke pada Bunda Lisda Hendrajoni untuk di perhatikan sekolah mereka sesuai kebijakan dan pos anggaran yang mana usulan mereka yang tepat.
Kegiatan rises ini diakhiri oleh Lisda Hendrajoni dengan melakukan kunjungan ke salah satu  Rumah Sejahtera Terpadu (RTS ) Program Kemensos tahun 2022  ,yang ada di bangun di Jorong Guguk Tinggi Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung.

(Jupri AK)

Post a Comment

Previous Post Next Post