Upaya Lanjutan Pembangunan Embung Batang Bingung, Walikota Solok Datangi WBS Sumatera V

Realitakini.com-Padang 
Dalam upaya pembangunan bidang sumber daya air di Kota Solok. Walikota Solok Zul Elfian Umar mengunjungi dan audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V di Padang, Jumat (3/3/2023). 

Kedatangan Walikota Solok Zul Elfian Umar ke WBS Sumatera V di Padang, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok Elyardi.

Saat beraudiensi, Walikota Solok menyebutkan bahwa Kota Solok sangat mengharapkan kelanjutan pembangunan Embung Batang Bingung. Proyek lanjutan tersebut merupakan vital untuk masa depan masyarakat Kota Solok, terutama air baku untuk air bersih dan memperlancar arus Sungai Batang Lembang agar tidak meluap. 

“Kami sangat harapkan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (WBS), dalam lanjutan normalisasi Batang Lembang yang belum maksimal untuk antisipasi banjir. Sehingga perlu di lanjutan pembangunannya dan pembangunan Embung Batang Bingung untuk konservasi, air baku dan irigasi serta wisata air,” kata Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok juga meyakinkan Kepala BWS Sumatera V, bahwa lahan untuk pembangunan embung sudah dalam proses pembebasan. 

Audiensi tersebut disambut baik oleh Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mochammad Dian Al Ma’ruf. Dirinya mengatakan siap untuk membantu Kota Solok dalam lanjutan pembangunan Embung Batang Bingung. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post