Wali Kota Blitar Hadiri Panen Raya Padi Di Kelurahan Klampok Blitar

Realitakini.com-Blitar.
Wali Kota Blitar Santoso mengikuti kegiatan panen raya padi bertempat di Kelurahan Klampok, Ke camatan Sananwetan Kota Blitar, kegiatan yang dikemas dengan tasyakuran ini diawali dengan petik padi oleh Wali Kota Blitar, Ketua DPRD kota Blitar, Camat Sananwetan, Lurah Klampok dan Gapoktan.

Turut hadir juga Muhammadiyah Kota Blitar dan Kelompok tani barat makam Klampok. Pada kesempatan tersebut Walikota Blitar Santoso mengatakan, pilihan hidup jadi petani bukan hal yang gampang karena problem yang dihadapi petani juga cukup rumit.

“Saat panen harga padi menurun padahal dalam sisi prosesnya terkadang menghadapi hama wereng dan itu tidak mudah sehingga hasil panen mengalami pasang surut,” ujar Santoso. Minggu (12/03/2023)

Walikota Santoso meminta kepada para petani untuk selalu tabah dalam menghadapi segala resiko.
Minggu (12/03/2023)

“Kalau pemerintah daerah memberikan bibit unggul maka setiap kali panen ada tambahan penghasilan,” imbuh Santoso.

Menurutnya, saat ini para petani tidak bisa mengandalkan cara-cara tradisional saja tapi harus berkola borasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kota Blitar.

“Agar hasil panen semakin baik sehingga penghasilan petani jadi meningkat,” tandasnya.

Santoso juga mengapresiasi inisiatif dari Muhammadiyah Lazismu yang coba membangun komunikasi dengan para petani.

Kesulitan-kesulitan yang dihadapi petani, siap difasilitasi Muhammadiyah Lazismu ini termasuk men gkomunikasikan dengan pemerintah daerah dan Dinas Pertanian agar pertanian bisa berkembang lebih baik.

“Semoga tahun depan hasil panen khususnya pada Gapoktan wilayah barat makam Klampok akan semakin meningkat lagi,” pungkas Santoso.( kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post