Sterilisasi Gereja, Polres Blitar Pastikan Ibadah Misa Natal Berjalan Aman

Realitakini.com- Kabuapatean Blitar 
Polisi melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Blitar Jum'at. (07/04/2023)Pe meriksaan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah perayaan Misa Natal di gereja, Satu persatu ruangan yang ada di dalam gereja diperiksa petugas kepolisian dari Polres Blitar menggunakan alat pendeteksi logam.

Dalam giat tersebut personil Sat Samapta Polres Blitar juga memeriksa setiap sudut ruangan baik itu diluar gedung maupun di dalam gedung. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang berpotensi mengganggu Jalannya Ibadah.

Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya benda yang dapat mengganggu aktivitas jalan nya perayaan Misa  natal. Polres Blitar juga akan mengerahkan 164 personil yang akan disebar untuk berjaga di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Blitar.

Kasat Samapta Polres Blitar AKP Nanang Budhiarto Mewakili Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K mengatakan, pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh gereja yang ada di wilayah Kabupaten Blitar yang melaksanakan ibadah Misa natal dan memastikan gereja tersebut aman digunakan. 

"Saat ini hasil pemeriksaannya aman, kami menjamin keselamatan para jamaah dan juga kesiapan untuk pengamanan dan pelayanan kami juga siap," kata Kasat Samapta AKP Nanang usai melakukan sterilisasi gereja, Jum'at 07 April 2023.

Pihaknya melakukan deteksi awal dengan melakukan sterilisasi agar jamaah yang akan melakukan ibadah di gereja merasa aman dan nyaman.

"semua gereja yang melaksanakan perayaan Misa natal di kabupaten Blitar kita sudah lakukan sterilisasi dengan melibatkan Personil Polres Blitar, dengan menggunakan alat metal detector," ujarnya.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post