16 Sekolah Mengikuti Program Tahunan Kuaran Di Sikakap

Realitakini.com-Mentawai 
Sedikitnya 16 Sekolah peserta Pramuka Se kabupaten kepulauan Mentawai mengikuti program tahunan kuaran, perkemahan di laksanakan di lokasi SMAN 1 Pagai Utara Selatan yang di laksanakan tiga hari. kegiatan  perkemahan Pramuka Siaga sampai Penegak di buka langsung Waka pusdiklat Cabang Mentawai kak IPTU (Purn) Januar.

Panitia pelaksana selaku Kabid kesiswaan SMAN 1Pagai Utara Selatan, Pak Sime (18/05/2023) mengata kan " Gerakan Pramuka adalah penyelenggara pendidikan merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidik an nasional, tujuan gerakan Pramuka untuk membina kaum muda untuk mencapai potensi sosial, spiritual, fisik, dan intelektual generasi muda. Pramuka kegiatan ekstrakurikuler yang bisa mendidik sifat, mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab pada diri siswa, dan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar sekolah yang ada di Kepulauan Mentawai.

Menyongsong kegiatan ini kami mengadakan berbagai kegiatan untuk menambah kemeriahan kegiatan Pramuka ini diantaranya, lomba baris berbaris, lomba senam, kuliner, cerdas cermat dan lainnya. Utuk juri kami mengambil dari pihak kepolisian dan guru SMA .

Dalam kegiatan Pramuka ini yang di adakan di Sikakap di ikuti oleh beberapa sekolah diantaranya, SDN 01 Sikakap, SDN13 Tuapejat, SDK Vincentius, SDN 15 Sikakap, SDN 21 Makalo, SDN 32 Matobe, SDN 26 Taikako, SMPN 02 Sikakap, SMP 01 Pagai Utara, SMPS GKPM, MTSN 2 Kep. Mentawai, SMAN 1 Pagai Utara Selatan, SMA 1 Pagai Utara, SMKN 2 Sikakap, SMKN 3 Kep. Mentawai.

Pak Sime berharap kepada pembina Pramuka dapat memberikan bimbingan dan arahan kegiatan pembina an Pramuka walaupun dalam keterbatasan anggaran.(Aj-Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post