Bentuk Sinergitas, Forkopinca Kecamatan X Koto Gelar Upacara Gabungan Peringati Harkitnas


Realitakini.comTanah Datar                                     -Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2023 Forkopimca Kecamatan X Koto mengadakan upacara bendera, Sabtu (20/05/2023) di halaman MTsN Paninjauan Tanah Datar. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandramil X Koto Kapt.Inf.JH Haloho, Komandan Upacara dari personel Polsek serta ajudan upacara staf kantor Camat X Koto. Kolaborasi yang apik dari Forkopimca ini menjadikan upacara berjalan khidmad dan sukses.

Ikut hadir dalam upacara tersebut Forkopimca, Sekretaris Camat X Koto Iskandat Sagita, Kepala Sekolah Setingkat SLTA, SMP, MTsN, SD se kecamatan  X Koto, Para Wali nagari, perangkat nagaru dan undangan lainnya

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

"Mari rasakan dan peringati Hari Pendidikan ijin dengan penuh syukur dan semarak. Hardiknas adalah moment yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal- hal tersebut ditiga tahun terakhir kita dapat merancang arah dan perjalanan kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar " sampai JH. Haloho.

Sementaea itu saat ditemui awak media, Sekretaris Camat X Koto Iskandar Sagita menyampaikan bahwa, "Upacara ini merupakan upacara gabungan peringatan Hardiknas dan Harkitnas 2023. Upacara diikuti oleh seluruh ASN yang ada di Kecamatan X Koto serta siswa utusan sekolah mulai dari tingkat SD sampai SLTA, " tukasnya. . (**) 

Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post