Bupati Rusma Rusma Yul Anwar: Penanaman Mangrove Bertujuan Menciptakan Ekosistem Baru Bagi Keseimbangan Lingkungan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Sebanyak 5 ribu batang pohon mangrove dan 100 ekor tukik ditanam Bupati Pesisir Selatan bersama Peserta Latsitardanus XLIII bersama ratusan pelajar-pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Sutera di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak Kecamatan Sutera. Sabtu (27/05) 

Bupati Rusma Yul Anwar  melepasan Anak Penyu didampingi  Dandim 0311/ Pesisir Selatan, Letkol Inf, Sunardi, SH., Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.IK, MH., Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han, Kepala OPD di Lingkup Pessel dan Forkopimca Kecamatan Sutera.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan ,”tahun 2023 ini Pesisir Selatan mendapatkan kehormatan sebagai salah satu Kabupaten/ Kota terpilih yang akan menyelenggarakan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLIII. 

Bupati Rusma Rusma Yul Anwar melanjutkan Penanaman mangrove bertujuan menciptakan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan yang tentunya berdampak multi guna bagi perekonomian masyarakat, khususnya di Nagari Ampiang Parak.

 “Kita berharap supaya aktivitas ini mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Ampiang Parak” ungkapnya.

Kata bupati,kegiatan ini merupakan bagian dari latihan terintegrasi antara taruna di tahun akhir pendidikan nya yang terhimpun dari AKPOL, AKMIL, PSSN, IPDN dan mahasiswa KKN dari berbagai universitas yang berada di Sumatera Barat.

Lanjutnya, Berbagai kegiatan fisik telah dilakukan oleh taruna ini seperti bakti sosial yang telah mereka lakukan bersama masyarakat dan instansi terkait, guna memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat setempat

"Dan hari ini peserta taruna dan mahasiswa bersama Pelajar-pelajar melakukan penanaman Mangrove dan pelepasan Tukik di Kawasan Konservasi Penyu Amping Parak Kecamatan Sutera," tutupnya.( k,f- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post