Program Polisi RW Membangun Interaksi Positif Antara Polisi Dan Masyarakat Di Desa Selopuro,

Realitakini.com-Blitar
Dalam upaya memperkuat hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat, Program Polisi RW telah diluncurkan di wilayah hukum Polres Blitar. " Program inovatif ini bertujuan untuk menghadirkan polisi di setiap RW dengan harapan membangun interaksi yang konsisten dan saling mendukung antara aparat kepolisian dan warga masyarakat". Ujar Kapolres Blitar
Sabtu (27/05/2023)

Salah satu polisi yang terlibat aktif dalam Program Polisi RW adalah Aipda Muheni, anggota Sat Samapta Polres Blitar. Ia ditugaskan sebagai polisi RW di Desa Selopuro, yang terletak di wilayahnya. Aipda Muheni menjalankan peran tersebut dengan komitmen tinggi dan antusiasme yang luar biasa.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Aipda Muheni secara rutin melaksanakan sambang dialogis ke masyarakat. Ia mengunjungi warga di setiap RW dan memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Melalui dialog yang berkesinambungan, Aipda Muheni juga memberikan kesempat an kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pihak kepolisian.

Namun, keterlibatan Aipda Muheni dalam Program Polisi RW tidak hanya sebatas komunikasi dan dialog. Pada kesempatan kali ini, Aipda Muheni mengadakan kegiatan khusus untuk mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat di Desa Selopuro. Ia membagikan sarapan pagi gratis kepada warga yang akan melaksanakan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan di sekitar RW mereka.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Aipda Muheni menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sambil membagikan makanan pagi yang lezat. Ia menjelaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar warga dapat hidup dalam suasana yang aman dan nyaman. Selain itu, Aipda Muheni juga mendengarkan dengan seksama aspirasi dan masukan dari masyarakat, dengan harapan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi secara efektif.

Program Polisi RW di wilayah hukum Polres Blitar, khususnya di Desa Selopuro, telah memberikan 
dampak positif yang signifikan. Interaksi yang terjalin antara Aipda Muheni dan masyarakat setempat telah memperkuat kepercayaan, memperbaiki persepsi, dan meningkatkan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Program ini memberikan contoh yang baik bagi wilayah lain di Indonesia, di mana polisi dan masyarakat dapat saling berinteraksi dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Harapannya, Program Polisi RW akan terus berkembang dan menjadi contoh inspiratif dalam membangun hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat di seluruh negeri.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post