Camat Sutera, Salman Alfarisi B., S.STP : Kompi B Taruna Latsitardanus XLIII Rehab RTLH Di Ampiang Parak

Realitakini.com- Pesisir Selatan 
Peserta Latsitardanus XLIII Kompi B Yontarlat 1 Macan di Kecamatan Sutera merehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, Senin (29/05).

"RTLH untuk hari ini di Kecamatan Sutera berjumlah 3 buah dan ada 1 buah di Ampiang Parak yang melibatkan beberapa Taruna yang dibantu oleh masyarakat dalam proses rehabnya," kata Camat Sutera, Salman Alfarisi B., S.STP. 

Camat juga menjelaskan, selain RTLH, taruna juga membangun jamban, pembina upacara di SMA 2 Sutera, Pembangunan Tugu, sosialisasi dampak gizi buruk di Puskesmas Surantih, dan sosialisasi bagi Calon Pengantin di KUA Sutera,

Salman melanjutkan, Adapun tujuan dilaksanakannya Latsitarda ini adalah untuk membangun integrasi antara taruna TNI, Praja dengan masyarakat, dengan melaksanakan berbagai sasaran kegiatan, baik fisik maupun non fisik.

"Dengan jumlah peserta di kecamatan Sutera ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari Taruna Akademi TNI, Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL), Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN),” katanya

Untuk sasaran kegiata fisik dipaparkannya, meliputi pembangunan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), rumah ibadah, dan pengerasan jalan. Sementara untuk kegiatan non fisik, juga dilaksanakan sosialisasi, penyuluhan, serta promosi sekolah kedinasan.( Kmf- RK)


Post a Comment

Previous Post Next Post