Memupuk Akhlak Mulia, Peserta Lastradanus XLIII/2023 Gelar Program Elang Mengaji

Realitakini.com -- Pasaman
Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 melaksanakan  program Elang Mengaji dengan  membantu mengajar  anak - anak MDTA AN Nur  di Jorong Tanjung Alai Nagari Pauh  Kecamatan Lubuk Sikaping, Senin (29/5/2023).

Letkol Pnb Ari Susiono ,S.E  menyampaikan kepada awak media program Elang mengaji salah satu program peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang.

Ia juga menjelaskan, untuk memupuk budi pekerti dan akhlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanam kan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca  Al-Qur'an.

"Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang membantu untuk memberi bimbingan dan cara yang benar membaca Al-Qur'an kepada anak-anak," ujarnya.

Terakhir, Letkol Pnb Ari Susiono menyebutkan dengan membaca Al-Qur'an yang benar serta memahami isinya dengan kaidah ilmu tajwid semoga anak-anak kedepannya bisa berguna bagi Bangsa dan Negara. 

Secara terpisah, Ustadzah Desmawarni (42) mengucapkan terima kasih kepada peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 Yontarlat 3 Elang yang telah membantu mengajar mengaji anak - anak MDA AN Nur.

"Alhamdulillah, senang rasanya dengan  kehadiran peserta Lastradanusyang mau meluangkan waktunya untuk ikut mengajar mengaji disini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Desmawarni menyebutkan siswa MDTA An Nur berjumlah 100 orang dengan jumlah pengajar enam orang. 

Di akhir pengajian, anak-anak diajarkan menghafalkan surat pendek dan ditutup dengan pembacaan doa. Peserta Lastradanus juga memberikan hadiah tali kasih sayang kepada anak - anak yang bisa menjawab pertanyaan. (Nurman )


Post a Comment

Previous Post Next Post