Pengurus IDI Cabang Tanah Datar Periode 2023-2026 Resmi Dilantik


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Pengurus IDI Sumbar melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Tanah Datar  periode 2023-2026 dr. Hadianto, sekaligus menggelar Simposium dengan tema Omnibus Law And Emergency in Cardiologiy For Primary Care., Rabu (24/05/2023) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua IDI Sumbar Dr. dr Roni Sahputra, Sp. OT (K) SPINE, Ketua IDI MPPK Wilayah Sumbar dr. Akmal Mufriady Hanif, Sp. Pd-KKP Mars, Kadis kesehatan dr. Yesrita Zendrianis, Kepala RSUD M. Ali Hanafiah dr  Nurman, Ketua TP-PKK Ny Lise Eka Putra, Kepala BPJS kesehatan cabang Tanah Datar, Pimpinan Puskesmas dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannnya  kabid P2P dr Eva Darmasari sebagai panitia pelaksana acara menyampaikan masa periode jabatan pengurus IDI selama 3 tahun dan dilakukan lagi pemilihan dan untuk masa jabatan periode 2023-2026 dr. Hadianto, sebagai ketua IDI Tanah Datar menggantikan Ketua IDI periode 2019-2022 dr. Adrian, 

"Walaupun pelantikan dilaksanakan hari ini namun sebelumnya sudah dilaksanakan rangkain kegiatan seperti donor darah, dan pemeriksaan mata gratis dan cerdas cermat seluruh puskesmas se Tanah Datar serta kegiatan lainnya," katanya. 

Dalam sambutannnya ketua IDI periode 2019-2022 dr Adrian menyampaikan jika di periode kepengurusannya  dunia kesehatan  dunia dilanda wabah pandemi covid-19, tenaga kesehatan dihadapkan dengan kerja berat yang memguras segalanya, untuk itu ia berharap kepada pengurus IDI yang baru dilantik semakin meningkatkan lagi pengabdian dan kerjasamanya. 

Sementara itu Ketua IDI terpilih dr Hadianto  dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut

"Pengurus yang dilantik hari itu memang baru namun sebelumnya kita sudah melakukan rangkaian kegiatan seperti yang sudah disampaikan Ketua pelaksana, diantarnya donor darah, pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan kesehatan, lomba cerdas cermat antar puskesmas se Tanah Datar, " sampainya. 

Lebih lanjut Hadianto menyampaikan saat ini ada 135 anggota IDI terdiri dari dokter spesialis  dokter umum, untuk itu kepada pengurus terpilih  ia mengajak untuk bersama sama melaksanakan amanat dan tanggung jawab tersebut untuk pengabdian dan kemajuan organisasi. 

Ketua  IDI Wilayah Sumbar Dr. dr Roni Eka Sahputra, menyampaikan bahwa rumah yang banggakan adalah organisasi IDI, tempat dimana segala permasalahan tentang pekerjaan bisa di rembukan bersama dan berharap pelantikan pengurus IDI baru menjadi moment untuk lebih meningkatkan lagi kebersamaan

Bupati Eka putra  dalam sambutannnya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pemgurus IDI yang baru dilantik karena dimana seluruh dokter lagi berjuang untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. 

"Dokter memiliki waktu tidak cukup dalam 24 jam dalam melayani masyarakat, karena di setiap waktu masyarakat membutuhkan dirinya, untuk semoga pengabdiannya menjadi amal ibadah bagi semua dokter," ujar bupati

Untuk diakhir sambutannya itu bupati berharap, ke depannya IDI lebih meningkatkan lagi kinerja dalam melayani masyarakat dengan tetap berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan pelayananan yang sudah diberikan kepada masyarakat menjadi pelayanan yang terbaik yang menjadi standar profesi dengan tetap memegang teguh menjadi kode etik. (**) 

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post