DPMD2KB Kabupaten Kepulauan Mentawai Selenggarakan Pelayanan KB,

Realitakini.com-Mewarnai 
Rangkaian kegiatan TMMD/N Ke - 116 Kodim 0319/Mentawai, di Desa Bukit Pamewa kecamatan Sipora Utara. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPMD2KB ). Kabupaten kepulauan Mentawai menyelenggarakan pelayanan KB, Rabu (24/5/2023).

Pelayanan dari DPMD2KB yang di berikan pada kesempatan ini adalah pemasangan Implant gratis serta konseling KB. Sebanyak 90 orang menjadi target kegiatan ini, kegiatan ini juga bermitra dengan Bidan Desa setempat, penyuluh KB, serta kader KB.

Kepala bidang DPMD2KB  kepulauan Mentawai, Samsudin.SH menyampaikan bahwa dengan hadirnya pelayanan KB gratis di tengah masyarakat Desa Bukit Pamewa dan sekitarnya ini untuk memberikan layanan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis dengan tujuan menekan angka kelahiran penduduk.

Pelayanan ini tentunya sangat bermanfaat sebagai bentuk upaya kehamilan dan kelahiran jadi lebih terenca.Ujar Samsudin

Hal Senada diungkapkan Endang , seorang ibu rumah tangga penerima layanan pemasangan alat KB gratis menyampaikan bahwa ia sangat antusias karena sudah sejak lama ingin menggunakan alat kontrasepsi implant yang bejangka panjang.

Alhamdulillah bisa mendapat pelayanan gratis ini, karena memang sudah lama ingin memasang implan supaya kehamilan bisa lebih terprogram dan persyaratannya sangat mudah cukup dengan bawa KTP, Ujar Endang.

Post a Comment

Previous Post Next Post