Pj.Bupati Minta TP - PKK Ikut Berperan Aktif Untuk Menekan Laju Inflasi, Stunting Dan Kemiskinan

Realitakini.com-Mentawai 
Pj. Bupati kepulauan Mentawai Fernando J. Simanjuntak dalam kunjungan ke Desa Bukit Pamewa meminta Time Penggerak PKK ikut berperan aktif dalam menekan laju Inflasi, angka Stunting dan Kemiskinan yang ada di Mentawai, Jumat (26/05/2023)

Dalam kunjungan ini Pj Bupati didampingi Ibu Meistina Fernando, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Dul Sumarno M.M dan kepala Bagian Prokopim Sandra Oktavia. SE. M.M.

Kepada awak media Pj. Bupati mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan Time Penggerak PKK kabupaten kepulauan Mentawai terutama kelompok Dasa Wisma Mawar dalam membantu mengurangi inflasi dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk di tanami sayur-mayur.an

Selain menam cabe,ubi,dan sayur - sayuran Dasa Wisma Mawar juga membuat tempe dan tahu untuk dijual ke masyarakat di Kecamatan Sipora Utara dan sekitarnya untuk meningkatkan perekonomian salah satu cara untuk menekan angka kemiskinan di Kepulauan Mentawai.

Dia juga menerangkan tahu dan tempe memiliki manfaat yang baik untuk mencegah Stunting, sebab kandungan protein, zat besi dan kalsium pada tempe lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak balita untuk mencegah Stunting.

"Kegiatan yang dilakukan kelompok mawar ini sangat selaras dengan tujuan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yaitu menekan  angka inflasi, Stunting dan Kemiskinan. Seperti yang kita ketahui dengan adanya pemanfaatan lahan pekarangan seperti ini setidaknya setiap rumah tangga bisa secara swadaya dan tanaman obatnya sehingga tidak perlu mendatangkan dari luar dan hal ini akan berdampak secara ekonomi dengan meningkatnya perekonomian masyarakat dapat menekan laju Inflasi di Kepulauan Mentawai "

Fernando J Simanjuntak juga berpesan agar Dinas  PMP2KB untuk mensuport secara masif kegiatan ibu - ibu PKK seperti ini, agar masyarakat yang lain dapat mencontoh kegiatan yang dilakukan kelompok Dasa Wisma Mawar ini, kreatif dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah. (Aj- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post