Sekda Mawardi Roska Sekda Mawardi Roska : Pentingnya Sinergitas Ranah Dan Rantau Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah.

Realitakini.com-Pesisirselatan 
Dikatakan, pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya PKPS dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Hal ini dikatakan Bupati Pesisir Selatan yang di Wakili Sekda Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska  menghadiri pengukuhan DPW Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Periode 2023-2028 Provinsi Bengkulu di Lapangan Sekretariat PKPS Kota Bengkulu, Sabtu (27/05).

Acara tersebut turut dihadiri Gubenur Bengkulu diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyrakatan Dan SDM, Hj. Foritha Ramadhani Wati SE. M.Si, Ketua Dewan Pengurus Pusat PKPS  Drs. H. Zulhendri Chaniago. IM, dan para tokoh perantau yang ada di Kota Bengkulu

Dalam sambutannya Sekda Mawardi Roska mengatakan bahwa pentingnya sinergitas ranah dan rantau dalam mewujudkan pembangunan daerah.Mawardi Roska berpesan kepada warga PKPS yang ada di Provinsi Bengkulu mampu menjaga harmonisasi adat dan budaya yang tumbuh dan berkembang dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di daerah ini.Sekda melanjutkan "Falsafah adat "dima bumi dipijak, disitu langik dijunjung" adalah prinsip hidup yang harus dipegang teguh oleh warga PKPS yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Prinsip itu harus diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari" katanya. Secara administrasi warga PKPS Bengkulu itu adalah penduduk Bengkulu, yang sejajar dengan penduduk Bengkulu lainnya, namun se cara historis kampung halaman di Pesisir Selatan.PKPS menjadi wadah yang mempersatukan perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan dimanapun berada. Oleh karena itu, keberadaan PKPS sangat penting, dan diharapkan berkolaborasi dalam pembangunan kampung halaman ke depan serta bersinergi dengan pemerintah daerah,” Mawardi Roska 

Menurut Mawardi Roska  Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi sumber daya alam yang begitu besar di sektor pertanian, per kebunan, perikanan dan kelautan serta pariwisata. Untuk menggarap potensi itu sangat dibutuhkan investasi dari swasta.

“Terkait dengan pengelolaan potensi sumber daya alam tadi, maka kami berharap ada perantau yang bisa menanamkan investasinya. Dengan adanya investasi tersebut, maka akan terbuka lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sekda juga berharap banyak kepada Pemerintah Provinsi  Bengkulu agar menerima segenap warga PKPS sekaligus melakukan pembinaan kearah yang lebih baik.

"Mohon kepada warga kami yang ASN untuk diberi kesempatan dan peluang mengabdi lebih luas di Pemerintah Provinsi atau Daerah" harapnya (Kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post