Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Periode 2023 - 2024 Di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Realitakini.com-Mentawai 
Tim Penggerak PKK kabupaten kepulauan Mentawai melakukan serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK Periode 2023 - 2024 di Aula kantor Bupati, Sabtu (27/5/2023).

Sertijab di hadiri oleh anggota Tim Penggerak PKK kabupaten kepulauan Mentawai. Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten kepulauan Mentawai diserahkan kepada Ny. Meistina Fernando Simanjuntak. Sebelumnya di jabat oleh Ny. Prissilia Martinus. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan momorial tim penggerak PKK lama kepada ketua tim penggerak PKK yang baru .

Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak mengatakan bahwa tim penggerak PKK kabupaten kepulauan Mentawai ini merupakan motor penggerak utama untuk Mentawai keluar dari angka Stunting yang tinggi dan kemiskinan ekstrim, di mulailah dari ibu - ibu PKK, karena Ibu - ibu PKK ini merupakan ibu rumah tangga yang langsung bersentuhan dengan organisasi paling dasar yaitu keluarga.Yaitu program - program yang mengenai Stunting dengan pemanfaatan lahan pekarangan.

Terkait dengan program PKK untuk periode selanjutnya sementara masih tetap sama sesuai dengan yang di laksanakan 10 program pokok . Selain itu Fernando J Simanjuntak berharap Tim Penggerak PKK dapat memberikan kontribusi dalam menekan angka Stunting, kesehatan pendidikan dan Kemiskinan dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk di tanami sayur-mayur dan tanaman obat sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan bagi keluarga.

Sementara itu ketua TP - PKK kabupaten kepulauan Mentawai Ny. Meistina Fernando Simanjuntak menambahkan akan meneruskan program - program yang sudah di laksanakan karena program beliau sangat bagus . 

Dan akan koordinasi dengan anggota untuk membahas program kerja PKK .Harapan nya dengan adanya kepengurusan yang baru membawa perubahan dan kemajuan kearah yang lebih baik buat masyarakat Mentawai. (Aj- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post