Tim Penggerak PKK di Dorong untuk Mendukung Penurunan Angka Stunting di Mentawai

Realitakini.com-Pejabat 
Bupati Kepulauan Mentawai menghadiri pelantikan Pj ketua TP - PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai dari  Ny. Prissilia Martinus kepada Ny. Meistina Fernando Simanjuntak yang di selenggara kan di Aula kantor Bupati, Sabtu (27/5/2023).

Dalam Sambutannya Pj. Bupati menyampaikan terima kasih kepada pengurus tim penggerak PKK yang telah mensukseskan program - program dasar pemerintah dalam menekan angka Stunting, inflasi dan kemiskinan yang ekstrim.

Stunting, inflasi dan kemiskinan ketiga pokok permasalahan ini di sebabkan perekonomian. Di tambah minimnya pengetahuan tentang gizi yang baik dan cukup, kadang masyarakat tahu tentang hal itu .Tetapi tidak memiliki uang untuk membelinya, Ucap Pj. Bupati.

Inflasi menyebabkan ketidak mampu untuk mem beli akan berdampak pada perekonomian dan kadan yang berlarut-larut yang tidak bisa di kendalikan dapat menyebabkan kemiskinan yang ekstrim yang ekstrim.

Dalam menekan laju Inflasi, Stunting dan kemiskin an, perlu kontri busi ibu- ibu PKK dalam me manajemen di dalam rumah tangga dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah.sehingga dapat me menuhi kebutuhan keluarga sehingga dapat menyajikan makanan yang sehat dan murah dari hasil .

Harapan kami dibawah kepemimpinan ny. meistina Fernando dan jajaran" mari kita dorong semua peran ibu - ibu untuk mencegah Stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim di mulai dengan program - program PKK dengan pemanfaatan lahan pekarangan untuk di tanami tanaman holtikultura. Sehingga ibu-ibu dapat membeli makanan tambahan dari hasil tadi, sehingga ibu PKK bisa memanajemen untuk mencegah kemiskinan ekstrim Agar tidak melanda di keluarga masing-masing.

Dan kita  bersinergi dengan pemerintah Pusat, Daerah sampai ke bawah satukan warna dan langkah untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim, inflasi dan Stunting. Ucap Pj Bupati.

Post a Comment

Previous Post Next Post