Walikota Solok Dampingi Wagub Akpol Tinjau Kegiatan Latsitardanus XLIII

Realitakini.com-Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Akademi Kepolisian (Akpol), Brigjen Pol Awi Setiyono, SIK, M.Hum beserta rombongan melakukan peninjauan kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII 2023 di Kota Solok, Rabu (31/05/2023).

Selama satu (1) hari, orang nomor 2 di Akademi Kepolisian itu melakukan aktifitas di Kota Solok yang merupakan lokasi Yontarlat IV/Kijang. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakapolres Solok Kota Kompol Joni Darmawan dan Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto.

Adapun kegiatan diawali dengan penyambutan serta ramah tamah di ruang kerja Walikota Solok. Kemudi an kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dan pemberian tali asih kepada peserta Latsitardanus XLIII di Gedung SKB Kota Solok.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran fisik diantaranya pembagunan Tugu Latsitar danus di Simpang Lima Laing, dan penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah selesai dibedah, yang berlokasi di Kelurahan Tanah Garam.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan syukur karena Kota Solok mendapat kesempatan untuk mengasuh para taruna-taruni Latsitarda. 

"Alhamdulillah, sejauh ini berjalan baik dan para peserta sehat-sehat selalu Masyarakat Kota Solok sangat senang dan terhibur dengan kehadiran para putra dan putri terbaik Indonesia ini, para induk semang dan orang tua asuh juga sangat senang dengan kehadiran taruna-taruni ini," kata Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, para peserta Lasltsitardanus XLIII ini adalah Role Model dan akan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda yang ada di Kota Solok, agar bisa menjadi seperti ananda semua pada suatu saat nanti, " tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post