Bedah Rumah Warga, Wali Nagari Durti : Latsitardanus XLIII/2023 Membawa Dampak Positif




Realitakini.com -- Pasaman 
Para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII/2023 Kompi B  Yontarlat 3 Elan melakukan pengabdian di Kabupaten Pasaman bekerja sama  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Nagari Durian Tinggi untuk membedah rumah, Rabu (31/5/2023)

Wali Nagari Durian Tinggi , Hendra Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur dengan ditempatkannya peserta Latsitardanus XLIII/ 2023 di Kabupaten Pasaman khususnya di Nagari Durian Tinggi.

Menurut Hendra Gunawan,  kehadiran  peserta Latsitardanus  membawa dampak positif bagi Nagari  Durian Tinggi dengan beragam kegiatannya seperti renovasi rumah bagi warga kurang mampu.

Kali ini, peserta Latsitardanus bersama masyarakat melakukan bedah rumah milik Rini Suardi warga Jorong Tampang Kecamatan Lubuk Sikaping.

Selain itu juga telah dilakukan, gotong royong pembersihan Batang Aia Panapa, pembersihan bahu jalan sepanjang Batang Anang sampai Nagari Jambak dan pembersihan sekitar Kantor Wali Nagari Durian Tinggi.

Peserta Latsitardanus juga telah melakukan kegiatan Jumat berkah dengan berbagi nasi bungkus untuk jemaah sholat Jumat  di Masjid Al Ikhlas Panapa serta penampilan Marching Band di sepanjang jalan Durian Tinggi dan Pauh.

Selanjutnya, peserta Lastradanus XLIII Kompi B  Yontarlat 3 Elang juga akan melaksanakan gotong royong bersama dengan  masyarakat tempat berwudhu Masjid Nurul Huda Jorong Tampang dan pelaksanaan Suber Saber  (Subuh berjemaah, sarapan bersama).

Dengan Kehadiran Taruna Latsitardanus membawa motivasi untuk para masyarakat dan pemuda dan pemudi di Kabupaten Pasaman yang berminat untuk menjadi Taruna Akademi Militer, Akademi Kepolisian, IPDN, dan BSSN,” tutupnya.(Nurman).

Post a Comment

Previous Post Next Post