Yontarlat III Elang Latsitardanus Datangi SMAN Rao Utara Untuk Penyuluhan Bahayanya Narkoba

Realitakini.com -- Pasaman
Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023 datangi SMAN 1 Rao Utara, Kabupaten Pasaman untuk memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi atas bahayanya Narkoba serta kenakalan remaja, Rabu (31/5/2023).

Peserta penyuluhan bahaya Narkoba dan  kenakalan remaja diikuti 160 pelajar dari  SMAN 1 Rao Utara, SMPN 1 Rao Utara dan SMPN 2 Rao Utara.

Kehadiran Taruna Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII disambut Kepala SMAN 1 Rao Utara, Amir Sarifuddin, S.Pd., M.M.serta 160 pelajar dari SMAN 1 Rao Utara, SMPN 1 Rao Utara dan SMPN 2 Rao Utara.

Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari Susiono, S.E. yang diwakili Kapten Sus Larasati, menyampaikan terima kasih telah di berikan kesempatan untuk berkunjung serta bertatap muka langsung dengan para guru dan  pelajar SMAN 1 Rao Utara, SMPN 1 Rao Utara dan SMPN 2 Rao Utara.

Ia juga menyebutkan sosialisasi ini dilaksanakan agar para pelajar sebagai generasi bangsa dapat mengerti dan mengetahui bahaya narkoba tersebut

"Dengan penyuluhan yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja," ujarnya .

Selanjutnya, kepada masyarakat utamanya para orang tua dapat memberikan pemahaman kepada anak muda yang lainnya tentang bahaya Narkoba serta kenakalan remaja.

"Berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat  mencerdaskan kehidupan bangsa, dimulai dari menata kearah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku – perilaku yang positif, karena pengaruh Narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda kita saat ini," tuturnya.

Mengakhiri wawancara Kapten Sus Larasati juga menerangkan selain penyuluhan pihaknya juga melakukan promosi  dalam rangka pemberian informasi dan sosialisasi tentang rekrutmen calon Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN,Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Rao Utara, Amir Sarifuddin, S.Pd., M.M menyambut  baik kedatangan  Taruna Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII yang melakukan penyuluhan ke sekolahnya.

Dengan kehadiran Taruna Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII menjadi motivasi dan cikal bakal untuk anak-anak nanti agar semangat untuk berbakti kepada ibu Pertiwi. Bisa bergabung menjadi Angkatan Udara, Angkatan Kepolisian, Akmil, Paraja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara.

"Kegiatan ini ada impact yang positif jadi para para pelajar agar mengikuti kegiatan ini dengan serius," tutupnya.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post