"E-Reporting Merupakan Visi Dan Misi Dharma Wanita DWP Kabupaten Pesisir Selatan”

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Ketua DWP Pesisir Selatan, Ny. Susi Mawardi Roska menjelaskan e-reporting adalah sistem pelaporan elektronik terkait pelaksanaan program kerja dharma wanita mulai dari pusat hingga ke unit terbawah secara terintegrasi dan up to date.

Karena Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan mensosialisasi kan e-reporting ke unit kerja dharma wanita di daerah itu. Diketahui, e-reporting ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dengan tujuan untuk mempermudah melaporkan seluruh kegiatan program kerja DWP. Jum;at 23 Juni 2023

"E-reporting juga merupakan salah satu visi dan misi dharma wanita dalam mengembangkan sistem Informasi dan manajemen secara terintegrasi serta berbasis data," kata Ny. Susi di Painan, Rabu. Ia mengungkapkan hingga kini unit kerja dharma wanita yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan belum menyeluruh tersentuh dan melakukan e-reporting ini.

"Ini penting, karena melalui e-reporting itu sendiri akan nampak jelas program kerja di setiap unit. Jika unit dharma wanita ini tidak melakukan e-reporting berarti unit tersebut tidak melaksanakan program kerjanya dengan baik," imbuhnya.

Menurutnya, mensosialisasikan e-reporting bisa menjadi salah satu upaya untuk mendorong dan meng gerakkan kembali unit kerja dharma wanita di Pesisir Selatan yang belum maksimal.Selanjutnya, ia berharap kepada ketua unit kerja dharma wanita untuk melaksanakan program kerja yang telah disepakati sesuai visi dan misi DWP itu sendiri, jangan sampai kegiatan di unit kerja tidak terlaksana sama sekali. 

"Setiap ada kegiatan DWP usahakan melakukan e-reporting karena ini akan dinilai dan dilombakan baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat," terangnya.

Anggota di setiap unit dharma wanita diharapkan juga bisa mengembangkan pengetahuan dan kemampu an sehingga keberadaan unit bisa menambah nilai positif bagi DWP Pesisir Selatan.

"Kami meminta kepada pihak terkait untuk bisa mensupport unit dharma wanita ini agar dapat melaksana kan kegiatan DWP dengan lebih maksimal," tuturnya.(Kmf-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post