Era Digital Potensi Generasi Muda Harus Diarahkan Untuk Kemajuan Daerah

Realitakini.com- Payakumbuh 
Sumbar  
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengungkapkan potensi generasi muda dalam kemajuan era digitalisasi harus diarahkan kepada hal-hal yang memiliki dampak terhadap pembangunan.
 
hal tersebut diungkapkan nya  saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Untuk Penggiat Media Sosial, Selasa (6/6).
 
“ Secara data generasi muda Kota Payakumbuh memiliki kapasitas yang mumpuni dalam memanfaatkan kemajuan teknologi. Jika tidak digarap untuk kemajuan daerah akan menjadi persoalan dikemudian hari,” katanya saat pembukaan Bimtek tersebut di Agam Jua CafĂ©.
 
Dia mengatakan, kemampuan generasi muda dalam perkembangan digitalisasi harus diwadahi oleh pemerintah daerah, sehingga bakat dan minat mereka bisa diarahkan pada hal-hal positif.
 
Dalam dua tahun terakhir, Supardi konsen terhadap peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang digital, tidak hanya menyasar generasi muda, namun juga guru-guru SMA/SMK di Kota Payakumbuh.
 
“Jadi ketika tenaga pendidik tidak melek akan digital, maka akan tertinggal sesuai dengan perkembangan zaman,”katanya.        
Dia menyebut, dunia pendidikan semakin berkembang, bisa saja nanti pola belajar tatap muka akan hilang dan berubah menjadi belajar online. Pendidikan formal harus menjadi instrumen dalam pengembangan bakat generasi muda dalam menghadapi perkembangan teknologi.
 
Dia mengatakan terselenggaranya Bimtek Keterbukaan Informasi  untuk Penggiat media Sosial  merupa kan kerjasama DPRD Sumbar dan Komisi Informasi (KI) Sumbar dengan jumlah peserta 40 orang (RK*),


Post a Comment

Previous Post Next Post