SMPN 1 Tanjung Emas Terima Penghargaan Adiwiyata Dari Gubernur Sumbar


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Sebagai salah satu Sekolah penerimah Penghargaan Adiwiyata atau kategori sekolah terbersih dari sampah diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Tanjung Emas Genta Arni, Rabu (21/06/2023) di lapangan Bola Pelita Guguek Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.
 
Penghargaan tersebut diterima Genta Arni saat puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kecamatan Batipuh Selatan. 

Penghargaan Adiwiyata tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kadis Lingkungan Hidup provinsi Asben Hendri didampingi Sekda Tanah Datar Iqbal Rama Dipayana. 

"Dengan diterimanya penghargaan Adiwiyata ini khususnya untuk SMP Negeri 1 Tanjung Emas  akan tetap melanjutkan memelihara lingkungan dan melanjutkan program Adiwiyata," Ujarnya. 

Menurut Genta Arni kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disitu bukan hanya untuk lomba saja itu akan berlangsung seumur hidup memelihara lingkungan,  menyelamatkan lingkungan, memilah sampah adalah program dalam menyelamatkan bumi  masalah sampah plastik. 

"Untuk langka kedepan kami ingin lebih tinggi lagi dan berencana maju ke tingkat nasional insyaallah kami sudah bersiap untuk ke tingkat nasional dengan membuat  program Adiwiyata untuk itu kami mohon dukungan doa dari semua pihak, " tutup Genta Arni. (**) 

Reporter : Mailis RK


Post a Comment

Previous Post Next Post